Desain Yango Tanyuan: Menggabungkan Keindahan Alam dan Sentuhan Artistik

Ruang Pamer yang Menggoda dengan Sentuhan Alam dan Kehangatan

Desain Yango Tanyuan

Desain Yango Tanyuan, yang dikembangkan oleh GP Design, menggabungkan keindahan alam dan sentuhan artistik dalam sebuah ruang pamer yang memukau. Terinspirasi oleh keindahan alam, desain ini menggunakan marmer dengan tekstur alami yang indah sebagai salah satu bahan utama untuk mengekspresikan kehalusan dan lapisan ruang. Dipadukan dengan kayu solid, desain ini menambahkan fungsi dan estetika dalam detailnya.

Salah satu keunikan dari desain ini adalah menciptakan lingkungan hunian yang hangat dengan dekorasi artistik. Penataan keseluruhan mencapai keseimbangan antara kehidupan yang halus dan ruang yang ringkas.

Desain ini menggunakan teknologi realisasi yang canggih. Banyak lapisan kayu tipis digunakan dalam proyek ini. Bersama dengan tanaman hijau di area void, keseluruhan efeknya lebih dekat dengan alam. Dinding menggunakan wallpaper dan bahan keras; lantai terbuat dari ubin marmer dan kayu solid. Selain itu, terdapat banyak logam dan kaca yang diterapkan dalam ruang tersebut.

Ruang makan yang terhubung dengan halaman dalam yang lebih rendah membuat ruang ini terasa lebih terbuka. Warna netral dari sofa dan meja kopi menjadi peran utama dalam dialog ruang, menstabilkan suasana ruang dan menciptakan hubungan sub dan irama spasial yang tersebar. Sofa dan kursi linen memberikan sentuhan rustic dan intim serta rasa memiliki. Dari meja samping marmer putih, hingga meja kopi berwarna teh, bahkan hingga garis samping langit-langit, titik-titik warna emas di antara mereka menjadi hiasan dalam ruang yang sederhana ini, menunjukkan kesan rendah hati dalam keseluruhan ruang.

Berdasarkan palet yang elegan dan hangat, furnitur dengan tekstur logam memberikan elemen mewah yang ringan pada ruang ini. Ornamen artistik menciptakan ruang hidup yang humanistik dan artistik.

Proyek ini dirancang pada tahun 2018 dan selesai pada tahun 2019. Lokasinya berada di kota Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China.

Desain ini memenangkan Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award 2020 untuk Kategori Desain Interior Ruang Pamer dan Ekshibisi. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan kecerdikan. Dikenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Desain Yango Tanyuan adalah perpaduan sempurna antara keindahan alam dan sentuhan artistik. Dengan penggunaan bahan-bahan alami yang indah dan perhatian terhadap detail, desain ini menciptakan ruang yang mengundang dan mempesona bagi penghuni dan pengunjungnya.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Weidong Cao
Kredit Gambar: Weidong Cao
Anggota Tim Proyek: GP Design
Nama Proyek: Yango Tanyuan
Klien Proyek: Weidong Cao


Yango Tanyuan IMG #2
Yango Tanyuan IMG #3
Yango Tanyuan IMG #4
Yango Tanyuan IMG #5
Yango Tanyuan IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang