CORNNIE: Desain Unik untuk Ruang Sudut yang Nyaman

Sebuah Karya oleh Wen-Hsin Tu

Ruang antara publik dan pribadi semakin terbuka seiring berjalannya waktu. Orang-orang yang menggunakan ruang di antara ini sangat beragam. Interaksi di ruang ini memperkaya kehidupan sehari-hari kita dan memberikan inspirasi, tetapi juga dapat menyebabkan situasi yang penuh tekanan karena kurangnya tempat untuk beristirahat. CORNNIE membangun dari pengamatan-pengamatan ini. Pengguna dapat merasa nyaman di ruang sudut melalui penggunaan tempat duduk dan menciptakan ruang yang relatif pribadi tanpa membangun dinding di antara satu sama lain.

Seri tempat duduk CORNNIE dirancang khusus untuk ruang sudut, menciptakan momen kesendirian yang menyampaikan pesan bahwa setiap orang membutuhkan ruang untuk diri mereka sendiri. Pengguna dapat menemukan ruang sudut yang nyaman melalui penggunaan tempat duduk ini dan dapat menciptakan ruang yang relatif pribadi tanpa membangun dinding di antara satu sama lain. Furnitur ini juga menunjukkan bahwa kita tidak selalu perlu aktif mencari interaksi, tetapi dapat mundur dan membuat diri kita nyaman.

Proses pembuatan CORNNIE melibatkan penggunaan lapisan kayu lentur yang direkatkan dan ditekan pada cetakan yang diukir menggunakan CNC. Dengan teknologi ini, Wen-Hsin Tu berhasil menghasilkan tempat duduk yang unik dan fungsional.

Desain CORNNIE memiliki spesifikasi teknis berukuran 1200mm*700mm*850mm (ketiga bagian ditempatkan bersama). Desain ini juga telah diakui dengan penghargaan Golden A' Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang luar biasa dan berpengaruh dalam dunia desain, mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer.

Desain CORNNIE oleh Wen-Hsin Tu menawarkan pendekatan baru terhadap penggunaan ruang sudut. Dengan menciptakan tempat duduk yang nyaman dan mengundang, desain ini memungkinkan pengguna untuk menikmati momen kesendirian mereka sendiri tanpa merasa terisolasi. Melalui penggunaan teknologi dan inovasi yang canggih, Wen-Hsin Tu telah menciptakan karya yang unik dan inspiratif dalam dunia desain.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wen-Hsin Tu
Kredit Gambar: Fotos © Shih-Hsien Chan, Wen-Hsin Tu Video Music © Shih-Hsien Chan
Anggota Tim Proyek: Wen-Hsin Tu
Nama Proyek: Cornnie
Klien Proyek: Wen-Hsin Tu


Cornnie IMG #2
Cornnie IMG #3
Cornnie IMG #4
Cornnie IMG #5
Cornnie IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang