Desain Multi Fungsi Portable: Inovasi untuk Gaya Hidup yang Aktif

Desain oleh Fangui Zeng dan Tien-Li Chen

Pendahuluan

Bagi mereka yang gemar bepergian, seringkali terjadi kekacauan atau kehilangan barang bawaan. Jika item-item kehidupan multi fungsi dapat digabungkan menjadi satu, di satu sisi, situasi kehilangan barang bawaan dapat dihindari, di sisi lain, bobot barang bawaan dapat dikurangi, yang memberikan kemungkinan lebih besar untuk melakukan perjalanan spontan.

Desain multi fungsi portable ini memberikan pengalaman hidup yang praktis bagi orang-orang yang aktif di luar ruangan. Terdiri dari dua bagian utama, yaitu tubuh utama dan aksesori. Tubuh utama mencakup fungsi pengisian daya, sikat gigi, dan cukur. Sedangkan aksesori mencakup kepala sikat gigi dan pisau cukur.

Desain ini terdiri dari baterai kering, inti suspensi magnetik, motor DC mikro, kotak baterai, kepala sikat gigi, pelat penjaga logam, senyawa polimer, dan pelindung. Dengan menggunakan teknologi ini, desain ini dapat direalisasikan dengan baik.

Spesifikasi produk ini adalah ukuran 200mm x 200mm x 60mm dengan ukuran kemasan yang sama. Dengan kata lain, desain ini kompak dan mudah dibawa saat bepergian.

Desain ini memiliki kata kunci seperti portable, peralatan elektronik, sederhana, fashion, rumah tangga, dan perjalanan. Hal ini menunjukkan bahwa desain ini memenuhi kebutuhan gaya hidup yang dinamis dan praktis.

Desain ini dapat digunakan dengan mudah. Ketika menggunakan fungsi sikat gigi listrik, cukup pasang kepala sikat gigi pada posisi yang sesuai dan hidupkan tombolnya. Ketika menggunakan fungsi cukur, ganti kepala sikat gigi dengan kepala pisau cukur dan hidupkan tombolnya. Sedangkan untuk menggunakan fungsi power bank, cukup hubungkan kabel dengan antarmuka USB.

Proyek desain ini dilakukan dari Juni 2018 hingga April 2020 di National Taipei University of Technology, Taipei. Selama proses desain dan produksi, tantangan yang dihadapi adalah menentukan apa yang dibutuhkan orang saat bepergian. Dengan memilih yang paling penting, desain ini dapat mencapai penerimaan yang luas dari masyarakat.

Desain ini memenuhi kebutuhan pasar dengan menghadirkan pengalaman hidup yang praktis dan portabel. Inspirasi awal untuk desain ini datang dari orang-orang yang gemar bepergian dan sering mengalami kekacauan atau kehilangan barang bawaan. Dengan demikian, desain ini merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Desain ini telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan. Pada tahun 2020, desain ini meraih penghargaan Iron dalam A' Beauty, Personal Care and Cosmetic Products Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Desain ini merupakan inovasi yang menggabungkan fungsi-fungsi penting dalam satu perangkat portable. Dengan desain ini, kehidupan sehari-hari menjadi lebih praktis dan efisien, terutama bagi mereka yang sering bepergian. Desain ini membuktikan bahwa teknologi dan inovasi dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup yang dinamis.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Fangui Zeng
Kredit Gambar: Main Image:Zeng Fangui Optional Image #1:Zeng Fangui Optional Image #2:Zeng Fangui Optional Image #3:Zeng Fangui
Anggota Tim Proyek: Tien-Li, Chen
Nama Proyek: Along with
Klien Proyek: Fangui Zeng


Along with IMG #2
Along with IMG #3
Along with IMG #4
Along with IMG #5
Along with IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang