Yoyo City: Menghubungkan Urban dan Alam dengan Desain Inovatif

Desain Mixed Use yang Unik oleh LnP Architects

Pendahuluan

Yoyo City, sebuah proyek arsitektur yang terinspirasi oleh lingkungan alaminya, menawarkan desain yang inovatif dengan mengintegrasikan energi alam ke dalam ruang hijau interior. Dengan perpaduan antara gelombang alami dari lahan basah dan gelombang energi perkotaan, Yoyo City menciptakan gerakan fasad yang terus-menerus. Integrasi pulau-pulau terapung pada fasad keseluruhan menjadi fitur utama yang menonjol di setiap sudut yang terlihat dan dapat diakses. Yoyo City berdiri sebagai ikon kota yang menghubungkan konteks perkotaan dan alaminya.

Isi

Yoyo City terletak di sebelah taman lahan basah alami dan jalan tol utama. Dengan tujuan menjadi ikon Kota Yinchuan, pulau-pulau terapung dari lahan basah alami menjadi konsep kunci untuk mengintegrasikan seluruh pengembangan yang menghubungkan apartemen butik, jalan belanja, dan pusat perbelanjaan. Yoyo City adalah gerbang kota baru yang menghubungkan antara perkotaan dan alam, menawarkan konsep mal taman yang mengintegrasikan energi alam ke dalam ruang hijau interior.

Fasad Yoyo City menggunakan bahan tahan lama seperti panel batu granit dengan pembagian fin aluminium linier warna champagne dan panel kaca billboard besar dengan layar LED. Lantai bawah ditutupi oleh kaca curtain-wall dan billboard kotak kaca. Pusat perbelanjaan menggunakan sistem pelat piksel kinetik yang digerakkan oleh angin dengan warna champagne. Di dalam pusat perbelanjaan, terdapat air terjun jet air 4 lantai dan sarang burung rekreasi super struktur sebagai fitur atrium pusat.

Kesimpulan

Yoyo City adalah proyek desain yang unik dan inovatif yang menghubungkan antara kehidupan perkotaan dan alam. Dengan memanfaatkan keunikan lingkungan sekitarnya, Yoyo City menawarkan pengalaman mal taman kepada masyarakat Yinchuan. Diharapkan Yoyo City dapat menjadi ikon yang menginspirasi pengembangan kota lainnya untuk mengintegrasikan alam ke dalam desain arsitektur mereka.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: LnP Architects
Kredit Gambar: L&P Architects
Anggota Tim Proyek: LI Gang, SHEN Yifan Jaenes BONG Franciso TAM SILVEIRINHA LIN Zerong David HO GAN Zhongwen TU Quan PAN Yingde LU Peng ZHONG Huajian Vince DAYAG Saijal SHARMA July ZHU Austin HE MA Ding Joey FUNG Carlo LAQUIAN REN Xuan Muenpong SUWANKART LI Mengsi YE Keda JIA Xiuyun
Nama Proyek: Yoyo City
Klien Proyek: LnP Architects


Yoyo City IMG #2
Yoyo City IMG #3
Yoyo City IMG #4
Yoyo City IMG #5
Yoyo City IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang