Leyang Party KTV: Karaoke dengan Sentuhan Seni dan Teknologi

Desain Unik yang Menghadirkan Pengalaman Hiburan yang Berbeda

Pernahkah Anda membayangkan berkaraoke di tempat yang unik dan penuh pesona? Leyang Party KTV, sebuah proyek desain yang dibuat oleh Bing Cai Cai, menghadirkan pengalaman karaoke yang tak terlupakan dengan sentuhan seni dan teknologi. Dengan pendekatan seni gothic yang berlebihan dan kompleks yang dikombinasikan dengan teknologi modern, Leyang Party KTV berhasil menciptakan suasana yang unik dan menarik.

Leyang Party KTV memiliki eksterior dengan kerangka logam yang dipadukan dengan pencahayaan strip linear madrix. Pencahayaan LED yang megah menciptakan atmosfer bar dan meningkatkan pengalaman konsumen dengan perabotan rumah yang khas, sehingga membuatnya berbeda dari KTV tradisional.

Salah satu keunikan proyek ini terletak pada pembagian tata letak ruangan berdasarkan tema budaya dan segmentasi konsumen. Meskipun ruangannya relatif kecil, tim desain berhasil mengatasi keterbatasan tersebut. Latar belakang pencahayaan panggung utama terdiri dari garis-garis LED dengan panjang yang bervariasi, membentuk permukaan yang akhirnya membentuk sepasang sayap bulu, menyebar di kedua sisi panggung seperti malaikat yang datang kepada Anda.

Teknologi pencahayaan LED digital yang berjalan melalui ruangan dengan berbagai kombinasi memberikan kesan dingin dan misterius dengan dasar warna biru. Pencahayaan linear hitam dan putih memberikan kesan teknologi futuristik dan kontras dengan cahaya merah modern, memberikan kesan perjalanan waktu dan membuat ruangannya lebih kaya dan beragam.

Dalam proyek ini, ruang penerimaan terletak di tengah empat pilar penopang, dengan pita cahaya yang menyebar di dinding dan pilar, bersama dengan proyeksi layar raksasa di langit-langit yang menciptakan konvergensi cahaya dan energi, seolah-olah menjadi titik awal perjalanan waktu yang membuat orang penuh harapan.

Leyang Party KTV terletak di Yun Nan, China, dan selesai pada bulan Juni 2020. Dalam perancangan ruang hiburan ini, pemilihan warna memegang peranan penting. Untuk menciptakan pengalaman yang unik, desainer menggunakan perspektif yang futuristik dalam mempertimbangkan estetika dalam desain ruang hiburan. Cahaya dan bayangan membawa keindahan yang luar biasa, sementara batas antara kenyataan dan ilusi menjadi kabur.

Tantangan dalam proyek ini adalah lorong yang menghubungkan ruangan yang sempit dan panjang. Tim desain menggunakan pencahayaan merah yang membuat orang memiliki keinginan untuk menjelajah. Dekorasi yang ditambahkan di kedua sisi dinding yang membentang dari dinding hingga langit-langit terlihat seperti distorsi objek yang disebabkan oleh gangguan ruang-waktu, menambah kesenangan dan kedalaman ruangan.

Melalui pengamatan terhadap ruang hiburan, desain ini tidak hanya mempertimbangkan estetika, tetapi juga transformasi konsep dan pendekatan. Dengan dominasi kaca dan logam di bagian interior, yang dikombinasikan dengan pencahayaan yang tersebar di antara kaca, menciptakan efek visual yang menakjubkan.

Leyang Party KTV telah meraih penghargaan Silver dalam A' Design Award 2021 kategori Interior Space, Retail and Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, mengesankan, dan menggambarkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Dengan karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang cemerlang, desain ini menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan menghadirkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Bing Cai Cai
Kredit Gambar: Ya Zha Zhu
Anggota Tim Proyek: Kevin, Fan Xu, Jun Chen
Nama Proyek: Leyang Party KTV
Klien Proyek: Bing Cai Cai


Leyang Party KTV IMG #2
Leyang Party KTV IMG #3
Leyang Party KTV IMG #4
Leyang Party KTV IMG #5
Leyang Party KTV IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang