ZIPPO: Membangun Kembali Citra Merek Melalui Desain Situs Web Baru

WenYuan Chen dan Ze Hao Menciptakan Pengalaman Baru Melalui Desain Situs Web Zippo

ZIPPO, merek terkemuka sejak 1932, berupaya mempertahankan relevansinya di pasar Cina yang sangat kompetitif dengan memperbarui citra merek mereka melalui situs web baru yang dirancang oleh WenYuan Chen dan Ze Hao.

ZIPPO telah menjadi salah satu merek paling terkemuka di dunia sejak 1932. Merek ini berhasil menciptakan dan mengekspresikan salah satu budaya produk paling ikonik dalam sejarah. Namun, dalam menghadapi pasar Cina lokal yang sangat menantang - era keberlimpahan pilihan dan kecepatan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan harapan konsumen bergerak lebih cepat daripada warisan merek, mereka merasa perlu meremajakan citra merek mereka untuk tetap relevan di pasar.

Untuk mengejar percakapan dengan konsumen, mereka harus menumbuhkan kepribadian inti dan menerjemahkannya menjadi Identitas Budaya, Semiotika & Interpretasi Gaya Hidup dan ekspresi. Mereka menggunakan visual merek baru dan interaksi UI yang tajam untuk menunjukkan pengalaman merek.

Desain situs web baru ini menggunakan teknologi UI progresif untuk diwujudkan. Spesifikasi teknis desain melibatkan teknologi UI UX dan konstruksi situs web. Kata kunci yang disediakan oleh desainer, mengenai Desain, adalah Z-era, Fashion.

Untuk memahami komposisi Segmen Zippo, mereka mendirikan Rumah Pesan untuk inovasi produk. Mereka mengetahui apa yang mereka ketahui dari proyek sebelumnya, memahami dimensi potensial yang mungkin mendefinisikan segmen, mengukur bagaimana segmen itu terlihat dan potensi pasarnya, dan mendalami segmen kunci dan lebih memahami kinerja pasarnya.

Salah satu tantangan dalam proses desain ini adalah tim menerima banyak database dan merasa sulit untuk menyortirnya. Namun, dengan upaya dan dedikasi, mereka berhasil mengatasi tantangan ini dan menciptakan desain yang menarik dan berfungsi dengan baik.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Emas dalam Penghargaan Desain Situs Web dan Web A' 2021. Penghargaan Desain A' Emas diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menentukan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan ide-ide cerdas yang memajukan seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan pada dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wenyuan Chen
Kredit Gambar: ZIPPO NO.347274
Anggota Tim Proyek: Wenyuan Chen and Ze Hao
Nama Proyek: Inspiration
Klien Proyek: Wenyuan Chen


Inspiration IMG #2
Inspiration IMG #3
Inspiration IMG #4
Inspiration IMG #5
Inspiration IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang