Arc: Seni Publik yang Menggabungkan Harmoni dan Inovasi

Desain Unik Lai Jiebin yang Menggabungkan Seni, Arsitektur, dan Teknologi

Menampilkan desain seni publik terbaru dari Lai Jiebin, Arc, yang menggabungkan estetika, fungsi, dan simbolisme dalam satu karya seni monumental.

Desain Arc, karya seniman terkenal Lai Jiebin, adalah sebuah penjelmaan dari harmoni antara manusia dan alam. Terinspirasi oleh panda, simbol perdamaian dan kesatuan, Arc mencerminkan simbolisme panda dalam konteks global sebagai representasi China. Dengan menggunakan pendekatan minimalis dan abstrak, Lai Jiebin berhasil menciptakan gambar kepala panda yang menarik dan berkesan.

Desain Arc menonjol karena keunikan dan kekuatan fitur desainnya. Garis-garis elegan yang digunakan menciptakan rasa minat dan keindahan di tengah-tengah kota. Garis lengkung melingkar di bagian luar memberikan rasa estetika, sementara dari dalam, garis tersebut memberikan rasa sentripetal, menciptakan ruang dan bentuk yang ajaib. Dua bola ditempatkan di bagian bawah di kedua sisi, memberikan rasa ketegangan dan memicu pertanyaan apakah kelengkungan busur disebabkan oleh dua bola tersebut.

Desain Arc dibuat menggunakan beton dan baja tahan karat, dengan spesifikasi teknis panjang 9m, lebar 1m, dan tinggi 2m. Sebagai seni publik, Arc berfungsi sebagai objek populer bagi fotografer dan turis, serta menjadi bagian penting dari ruang publik dan budaya.

Proses desain Arc selesai pada Januari 2021 dan belum dibangun hingga saat ini. Dalam proses desainnya, Lai Jiebin melakukan penelitian mendalam tentang peran fasilitas publik dalam memenuhi kebutuhan publik dan pilihan ruang publik. Salah satu tantangan terbesar dalam proses desain adalah menemukan bentuk ruang yang paling cocok untuk alun-alun komersial yang memiliki nilai apresiasi seni publik dan fungsi fasilitas publik.

Arc telah mendapatkan penghargaan prestisius Silver A' Fine Arts and Art Installation Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang menunjukkan keahlian dan inovasi luar biasa, memiliki karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, serta mampu membangkitkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Lai Jiebin
Kredit Gambar: Image # 1, # 2, # 3, # 4, # 5 artist Lai jiebin
Anggota Tim Proyek: Lai Jiebin
Nama Proyek: Arc
Klien Proyek: Lai Jiebin


Arc IMG #2
Arc IMG #3
Arc IMG #4
Arc IMG #5
Arc IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang