Arnica Kopuklu: Mesin Kopi Turki Otomatis dengan Keunikan yang Mengagumkan

Desain Yasemin Ulukan yang Membawa Inovasi ke Dunia Kopi

Kopi Turki telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya kita. Namun, proses memasak kopi Turki yang sempurna seringkali membutuhkan keahlian dan perhatian yang ekstra. Inilah mengapa Yasemin Ulukan, seorang desainer berbakat dari tim Senur Design, menciptakan Arnica Kopuklu - mesin kopi Turki otomatis yang menggabungkan keunikan dan kepraktisan dalam satu desain yang menarik.

Arnica Kopuklu adalah rangkaian mesin kopi Turki yang menawarkan berbagai pilihan rasa, foam, dan ukuran cangkir dengan menentukan waktu dan gaya memasak yang berbeda. Dengan menggunakan sensor panas dan algoritma yang unik, mesin ini dapat menentukan tingkat peningkatan suhu cairan di dalamnya dengan presisi 0,15 °C. Mesin ini juga dapat mengukur jumlah air yang dimasukkan dan memastikan rasa dan foam yang diinginkan bahkan dalam satu cangkir pada semua modelnya.

Keunikan Arnica Kopuklu terletak pada kemampuannya sebagai mesin kopi Turki otomatis yang dapat mendeteksi suhu cairan dengan sensor panas yang ditempatkan di dasar mesin dan memberikan fungsi mati otomatis ketika kopi sudah matang. Dengan mengukur suhu secara terus-menerus menggunakan sensor panas ini dan mengendalikan resistansi tergantung pada algoritma yang unik, pengguna dapat memasak kopi dengan berbagai tingkat rasa dan foam. Mesin ini dilengkapi dengan panel kontrol mewah dan teko kopi dengan 3 corong ergonomis yang dapat dicuci secara menyeluruh berkat konektor 5 pole yang dirancang khusus.

Untuk mengatasi kesulitan teknis yang disebabkan oleh teko kopi yang dapat dicuci, komponen universal yang mentransmisikan listrik dan informasi NTC dirancang khusus untuk produk ini agar dapat lulus uji keamanan.

Spesifikasi teknis dari Arnica Kopuklu adalah sebagai berikut: ukuran produk 15x25x22 cm. Sensor yang mendeteksi suhu cairan terus-menerus mengukur dengan presisi 0,15 °C dan langsung berkomunikasi dengan rangkaian elektronik pada tubuh utama. Tergantung pada algoritma, daya resistansi diatur dan ketika kopi mencapai titik perebusan, mesin kopi secara otomatis mati tanpa meluberkan foam. Dengan metode komunikasi ini, mungkin untuk mengendalikan dasar pemanas dengan perangkat lunak pada papan utama dan memasak kopi dengan berbagai rasa dan pengaturan foam dengan menentukan gaya memasak yang berbeda.

Arnica Kopuklu menonjol dengan panel kontrol yang terletak di bagian atas yang diterangi, bingkai sisi yang dicat semprot, dan gambar cetak panas di sisi yang menawarkan desain yang stylish yang akan selalu ingin Anda simpan di atas meja dapur. Untuk memilih antara pengaturan rasa yang berbeda, memilih jumlah kopi yang ingin Anda buat, atau mengubah ukuran cangkir, yang harus Anda lakukan adalah memutar cincin di sekitar panel dan klik. Panel belakang yang diterangi memungkinkan Anda mendapatkan pilihan rasa yang matang, sedang, langka, dan otentik lokal.

Arnica Kopuklu adalah hasil dari penelitian mendalam yang dilakukan oleh Yasemin Ulukan dan timnya. Untuk menentukan tingkat rasa yang berbeda, tes pengecapan buta dilakukan berkali-kali pada setiap tahap proyek dengan ratusan peserta, termasuk semua merek pesaing di pasar. Pada setiap tahap, mulai dari produk prototipe pertama hingga produksi uji coba pertama, produk ini diproduksi dan didistribusikan ke rumah-rumah dan dilakukan survei pengguna. Berdasarkan hasil survei ini, produk telah dibentuk dan mengambil bentuk akhirnya.

Arnica Kopuklu telah diakui dengan penghargaan Golden A' Design Award di bidang Desain Alat Rumah Tangga pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa dan berdampak signifikan di dunia dengan karakteristik yang diinginkan. Arnica Kopuklu adalah produk yang patut dipuja dan merupakan bukti keunggulan yang luar biasa dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi.

Dengan Arnica Kopuklu, menikmati secangkir kopi Turki yang sempurna tidak pernah semudah ini. Cukup pastikan tangki air terisi penuh, masukkan kopi ke dalam teko kopi, dan klik pada panel atas. Ketika titik perebusan tercapai dan kopi siap disajikan, Anda akan mendengar melodi yang menyenangkan dan mesin akan mati secara otomatis. Panel kontrol yang diterangi dapat disesuaikan dengan memutar cincin di sekitarnya, memberikan pengalaman yang mewah bagi pengguna.

Arnica Kopuklu adalah bukti nyata bahwa inovasi dapat membawa perubahan dalam cara kita menikmati kopi Turki. Dengan desain yang mengagumkan dan fitur-fitur uniknya, Arnica Kopuklu adalah mesin kopi yang akan memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang sempurna setiap saat.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yasemin Ulukan
Kredit Gambar: Yasemin Ulukan
Anggota Tim Proyek: Yasemin Ulukan and Senur Design Team
Nama Proyek: Kopuklu
Klien Proyek: Yasemin Ulukan


Kopuklu IMG #2
Kopuklu IMG #3
Kopuklu IMG #4
Kopuklu IMG #5
Kopuklu IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang