Kanyon: Meja Kopi yang Menggabungkan Fungsionalitas dan Postur Skulptural

Karya Fulden Topaloglu yang Terinspirasi dari Keindahan Topografi Kanion

Koleksi meja kopi Kanyon adalah hasil karya Fulden Topaloglu yang terinspirasi dari keindahan dan puisi karakteristik topografi kanion. Desain ini menerjemahkan fitur formal dasar kanion ke dalam bahasa desain yang minimalis dan unik, sekaligus menargetkan postur skulptural untuk mentransfer perasaan mengagumkan dari kanion sebagai pahatan alam. Fungsionalitas menjadi bagian integral dari postur skulpturalnya, di mana celah profil U antara permukaan meja yang berbeda berfungsi sebagai ruang penyimpanan buku dan majalah yang nyaman dan estetik.

Yang membedakan Kanyon dari desain lain adalah kombinasi fungsionalitas dan postur skulptural dengan kesederhanaan, bahan-bahan yang indah, dan kerajinan yang terampil. Inspirasi yang berasal dari keindahan topografi struktur kanion diterjemahkan ke dalam bahasa desain yang minimalis dan unik. Kustomisasi disediakan dalam bentuk (bulat dan oval), veneer, warna, dan dimensi. Selain itu, permukaan meja dapat diproduksi dengan berbagai pilihan marmer berdasarkan pilihan pengguna. Sebagai hasilnya, Kanyon menawarkan ekspresi unik yang berpadu dengan interior yang berbeda sambil membuat pernyataan sebagai pusat perhatian yang artistik.

Kanyon diproduksi oleh tukang kayu dan marmer yang terampil dan menggabungkan kayu solid, marmer, dan veneer kayu berkualitas tinggi. Kustomisasi juga ditawarkan dengan opsi permukaan meja marmer. Bagian dasar dan atas dari bagian penyimpanan buku berprofil U serta bingkai luar permukaan meja dibuat dari kayu solid, sedangkan sisanya dibuat dari veneer kayu alami berkualitas tinggi dan tebal di atas panel MDF.

Dimensi standar Kanyon adalah: Versi Bulat - W 900 mm x D 900 mm x H 350 mm Versi Bulat dengan permukaan meja marmer - W 900 mm x D 900 mm x H 365 mm Versi Oval - W 1400 mm x D 520 mm x H 350 mm Versi Oval dengan permukaan meja marmer - W 1400 mm x D 520 mm x H 365 mm Kustomisasi dalam dimensi juga disediakan.

Kanyon memberikan fungsionalitas, pengalaman emosional, dan keunikan melalui bentuk minimalis dan skulptural serta efek visual yang kuat. Celah profil U antara permukaan meja yang berbeda berfungsi sebagai solusi penyimpanan buku dan majalah yang nyaman dan estetik dan desain permukaan meja 2 tingkat memungkinkan pengguna mengatur objek berdasarkan penggunaan, kemudahan akses, atau daya tarik estetik. Kanyon dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna dengan alternatif veneer dan dimensi serta opsi permukaan meja marmer yang berbeda. Hal ini membuat koleksi Kanyon sangat dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruang yang berbeda.

Proyek ini dimulai pada Maret 2020 dan selesai pada Agustus 2020 di Istanbul. Meja kopi ini tersedia untuk dijual sejak Oktober 2020 dalam koleksi produk Studio Kali. Desain ini telah dipatenkan oleh Fulden Topaloglu pada tahun 2020 di Turki dan telah memenangkan Bronze A' Furniture Design Award pada tahun 2022.

Kanyon adalah seri meja kopi otentik yang menggabungkan kesederhanaan fungsional dan postur skulptural dengan bahan alami dan kerajinan halus. Terinspirasi oleh topografi struktur kanion, desain ini menerjemahkan inspirasi ini ke dalam bahasa desain yang minimalis dan unik. Kustomisasi disediakan dalam veneer, warna, batu, dan dimensi. Kanyon menawarkan ekspresi unik yang berpadu dengan interior yang berbeda sambil membuat pernyataan sebagai pusat perhatian yang fungsional dan estetik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Fulden Topaloglu
Kredit Gambar: Fulden Topaloglu
Anggota Tim Proyek: Fulden Topaloglu
Nama Proyek: Kanyon
Klien Proyek: Fulden Topaloglu


Kanyon IMG #2
Kanyon IMG #3
Kanyon IMG #4
Kanyon IMG #5
Kanyon IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang