Apex: Lampu Meja Nirkabel yang Inovatif dan Berkelas Tinggi

Desain Lampu Meja Cordless yang Mengagumkan dari Peter Ellis dan Gabriel Tam

NEOZ, salah satu pelopor dalam pencahayaan nirkabel dengan peluncuran lampu meja Magill pada tahun 1995, merayakan ulang tahun ke-25 dengan merancang Apex, sebuah lampu berkelas tinggi yang berkelanjutan sebagai penghormatan kepada Magill asli. Apex mempertahankan kualitas geometris yang murni namun juga menciptakan produk yang kompak dan sangat kokoh, nyaman digunakan, mudah diisi ulang, dan memberikan pencahayaan yang nyaman tanpa silau untuk meja.

Apex adalah lampu meja cordless yang dirancang untuk memberikan pencahayaan lembut tanpa silau pada kerucut internalnya, menghasilkan pencahayaan tugas yang hangat dan nyaman untuk penggunaan di restoran atau rumah. Diciptakan untuk digunakan sebagai sumber cahaya utama di meja restoran, desain nirkabel dan ukuran yang kompak memudahkan fleksibilitas dalam pengaturan meja dan kemudahan dalam membersihkan, terutama selama pandemi Covid-19. Lampu ini mudah digenggam dan hanya menggunakan fitting mekanis, sehingga mudah diperbaiki dan meningkatkan daya tahan dan keberlanjutannya.

Apex memiliki tubuh yang diproses dengan presisi dari paduan aluminium atau kuningan padat dan digabungkan secara mekanis melalui tabung akrilik yang jernih dengan bentuk cetakan injeksi internal. Lampu ini hanya menggunakan perangkat mekanis dan oleh karena itu mudah diperbaiki, ditingkatkan, atau didaur ulang. Jika ada bagian yang perlu diganti, lampu ini dapat dengan mudah dibongkar tanpa menggunakan alat oleh pengguna untuk memastikan umur produk yang lebih panjang, yang merupakan pertimbangan penting bagi klien kami di industri perhotelan.

Apex tersedia dalam pilihan paduan kuningan padat atau aluminium anodized dengan 6 variasi warna. Lampu ini memiliki dimensi 208mm x 80mm dengan tingkat perlindungan IP52.

Lampu ini dilengkapi dengan unit kontrol lampu nirkabel V4.5 milik kami, yang menggunakan LED cakram 1W 2600K 94CRI yang dirancang khusus. Lampu ini ditenagai oleh baterai isi ulang Lithium-Ion buatan Jepang dari Panasonic dengan kapasitas 2900mAh dan dapat digunakan selama lebih dari 10 jam pada pengaturan kecerahan tertinggi, memberikan pencahayaan sebesar 100 lumen.

Apex menawarkan operasi sentuh dengan 3 langkah yang sederhana. Charger Tunggal Lampu kami dapat mengisi ulang atau memberi daya langsung ke Apex menggunakan listrik PLN. Cukup putar lampu di dok untuk mengatur kecerahannya. Kami juga menyediakan berbagai platform pengisian ulang dan penyimpanan untuk hingga 48 lampu bagi pengguna komersial di industri perhotelan. Untuk kemudahan pengoperasian, lampu ini akan secara otomatis mati saat kembali ke dok pengisian ulang.

Proses pengembangan Apex dimulai pada November 2017 di Sydney, Australia. Produksi produk dimulai pada Juni 2020 dan diluncurkan pada Desember 2020.

Sebagai bagian dari proses pengembangan, kami melakukan survei online dan sesi konsultasi dengan mitra distribusi kami, profesional pencahayaan, dan klien yang sudah ada untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang kebutuhan fungsional dan preferensi estetika mereka. Dari sinilah kami dapat menentukan bahwa keluaran cahaya dan kekokohan produk adalah minat utama mereka.

Tantangan dalam desain ini adalah menciptakan lampu portabel yang kompak, fungsional, dan indah yang dapat bertahan dalam penggunaan sehari-hari di lingkungan restoran yang sibuk. Dengan mengambil inspirasi dari lampu nirkabel asli kami, kami mempertahankan kualitas geometris yang murni dan kerucut teriluminasi yang khas sambil meningkatkan daya tahan dan keberlanjutan lampu. Desain difuser yang unik dengan cermat mengendalikan distribusi cahaya, yang sangat penting mengingat jarak yang dekat antara pengguna dan lampu meja serta potensi silau yang tidak diinginkan.

Lampu meja cordless Apex dirancang untuk memberikan pencahayaan tugas yang nyaman tanpa silau dan cahaya lembut pada kerucut logam internalnya, menciptakan suasana hangat untuk penggunaan di industri perhotelan atau rumah. Diciptakan untuk digunakan sebagai sumber cahaya utama di meja apa pun, desain baterai dan kompaknya memudahkan fleksibilitas dalam pengaturan meja dan kemudahan pembersihan. Keberlanjutan adalah bagian penting dari etos desain NEOZ, sehingga tubuh logam yang diproses dengan CNC dirakit hanya dengan perangkat mekanis, sehingga mendorong pemeliharaan, peningkatan, dan daur ulang oleh pengguna akhir.

Foto oleh Jackie Chan Video oleh Moby Siddique

Hak Cipta Intelektual: Australia - 201916925, EUIPO - 007801824-0001, 007801824-0002, 007801824-0003, China (CNIPA) - 202030187761.9

Apex telah meraih Golden A' Design Award dalam kategori A' Lighting Products and Fixtures Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menakjubkan, dan berdampak signifikan dalam dunia desain, seni, sains, dan teknologi. Apex adalah produk yang luar biasa dan ide cemerlang yang memajukan seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta memiliki karakteristik yang sangat diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Peter Ellis & Gabriel Tam
Kredit Gambar: Photography by Jackie Chan Videography by Moby Siddique
Anggota Tim Proyek: Peter Ellis Gabriel Tam
Nama Proyek: Apex
Klien Proyek: Peter Ellis & Gabriel Tam


Apex IMG #2
Apex IMG #3
Apex IMG #4
Apex IMG #5
Apex IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang