Boxes: Inovasi Desain Interior Toko Anak-Anak oleh Ao Design

Meredefinisi Estetika Ruang dengan Pendekatan Arsitektur Interior yang Unik

Desain interior yang inovatif dan berani oleh Ao Design, yang berlokasi di Nanjing, menawarkan pengalaman belanja yang unik dan menarik dalam toko pakaian anak-anak kelas atas.

Desain ini terletak di toko-toko di sepanjang jalan di area perumahan mewah di Distrik Gulou, Nanjing. Dengan posisi sebagai ritel pakaian anak-anak kelas atas, Ao Design berharap melalui integrasi estetika ruang dan seni, dengan promosi citra merek desain, menggali nilai komersial mendalam dari merek tersebut, dan menciptakan ruang yang penuh dengan imajinasi dan kreativitas.

Di area jendela, desainer Ao Design memecahkan konvensi dan menggunakan teknik arsitektur interior, melalui sebuah "BOX", untuk membagi area jendela menjadi tiga ruang: pintu masuk, display, dan adegan. Ditandai oleh karakteristik morfologi bidang, bidang miring, dan bidang potong, "BOX" juga berkontribusi pada ekspansi dan perluasan efek visual dari fasad.

Teknologi realisasi desain ini melibatkan penggunaan cermin yang memanjang tak terbatas yang memecahkan celah asli dan merangsang imajinasi dan kreativitas ruang. Karakteristik ini seringkali dapat memberikan dampak visual dan perasaan psikologis yang tak tertandingi. Proyek ini mencakup total 100 meter persegi.

Ruang "BOX" bukan hanya subversi dari desain ruang tradisional, tetapi juga respons terhadap tuntutan fungsional. Dinding partisi menjauh dari cara tradisional memisahkan ruang. Dinding bukan lagi elemen dasar ruang, tetapi pembawa seni yang membawa perasaan emosional di ruang tersebut. Keputihan murni membuat ruang mudah untuk berkhayal dan memikirkan, dan dinding putih yang tidak dihiasi menambahkan lebih banyak kejernihan.

Sementara mempertahankan atribut ruang asli, bingkai ruang membentuk area display pakaian baru. Dengan konsep dekomposisi, ini menekankan pemecahan, penumpukan, dan reorganisasi. Menentang kesatuan keseluruhan dan berfokus pada individu di ruang tersebut, menciptakan rasa ketidakpastian, dan kemudian menurunkan mode pribadi seperti anak-anak yang memecahkan Konvensi.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Perunggu di Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan sangat kreatif yang mengesahkan pengalaman dan keterampilan. Terkenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Desain ini adalah bukti bagaimana inovasi dan kreativitas dapat mengubah ruang ritel menjadi lebih dari sekadar tempat untuk berbelanja, tetapi juga menjadi ruang yang merangsang imajinasi dan kreativitas.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ao Design
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Emma Zhu, Boxes, 2020. Image #2: Photographer Emma Zhu, Boxes, 2020. Image #3: Photographer Emma Zhu, Boxes, 2020. Image #4: Photographer Emma Zhu, Boxes, 2020. Image #5: Photographer Emma Zhu, Boxes, 2020.
Anggota Tim Proyek: Jun Yao Jason Shen Xiaoyu Bian
Nama Proyek: Boxes
Klien Proyek: Ao Design


Boxes IMG #2
Boxes IMG #3
Boxes IMG #4
Boxes IMG #5
Boxes IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang