Silicone Training Utensils: Sendok dan Garpu Bayi yang Inovatif

Desain oleh Chris Marzuola

Pendahuluan

Chris Marzuola, seorang desainer berbakat, menciptakan sendok dan garpu bayi yang revolusioner yang menggunakan bahan silikon. Inspirasi desain ini muncul dari keinginannya untuk menciptakan produk yang lebih baik bagi bayi-bayi yang sedang belajar makan sendiri. Desain ini tidak hanya mengutamakan keamanan, tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi bayi-bayi yang baru mulai belajar makan secara mandiri.

Desain yang unik ini memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya dari produk sejenis. Sendok dan garpu ini dirancang khusus untuk tangan-tangan kecil bayi dengan beberapa pilihan pegangan. Desain ini mendorong penggunaan dan membantu bayi-bayi yang baru belajar makan secara mandiri. Sendok dan garpu ini fleksibel dan tahan lama, dengan tekstur lembut yang menyenangkan saat disentuh dan lembut di gusi bayi. Desainnya juga dilengkapi dengan pelindung tersedak terintegrasi untuk keamanan tambahan. Bahan silikon yang digunakan hypoallergenic dan mudah dibersihkan dengan tangan atau mesin pencuci piring.

Desain ini dibuat menggunakan 100% bahan silikon food grade yang aman untuk bayi. Sebuah cetakan sampel dibuat di pabrik untuk menguji produk dengan bayi-bayi. Setelah pengujian, beberapa perubahan kecil dilakukan dan cetakan akhir dibuat untuk produksi massal.

Spesifikasi teknis dari sendok dan garpu ini adalah 38 mm x 35 mm x 84 mm untuk satu sendok atau garpu, dan 120 mm x 36 mm x 160 mm untuk set lengkap yang dikemas.

Desain ini sangat interaktif dan mudah digunakan oleh bayi. Sendok dan garpu ini dirancang untuk dapat dipegang dengan tiga cara yang berbeda. Pertama, bayi dapat memegang bagian luar tubuh sendok atau garpu. Kedua, bayi dapat memegang bagian dalam tubuh yang berongga. Ketiga, bayi dapat memegang ujung sendok atau garpu dan memegangnya di telapak tangan mereka. Desain produk yang dipadukan dengan bahan silikon menjadikannya produk yang superior dalam penggunaan dan keamanan.

Proses pengembangan produk ini dimulai pada Maret 2019 dan diluncurkan ke pasaran pada Februari 2020 di Arizona.

Desain ini didasarkan pada penelitian yang mendalam. Chris Marzuola menghabiskan waktu untuk mempelajari video bayi-bayi makan dan mengamati keponakan kembarnya saat makan dengan menggunakan berbagai jenis sendok dan bahkan tangan mereka sendiri. Penelitian ini membantu Chris untuk menciptakan desain yang terasa alami dan tidak terbatas pada satu cara pegangan saja. Ia ingin desain ini terasa seperti alat yang alami dan diinginkan oleh bayi saat mencoba makan. Chris juga melakukan penelitian pasar dan menemukan bahwa produk serupa yang ada kurang dalam hal bahan dan desain. Oleh karena itu, ia menyadari bahwa kedua hal tersebut sangat penting dalam menciptakan produk yang sukses.

Desain ini memenangkan Silver A' Design Award dalam kategori Baby, Kids, and Children's Products Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan menggambarkan keahlian serta inovasi yang luar biasa. Desain ini juga telah melewati uji keamanan dan dilindungi oleh hak cipta milik Tiny Twinkle Inc, 2019.

Desain ini tidak hanya memperhatikan keamanan, tetapi juga kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi bayi-bayi yang baru belajar makan sendiri. Dengan bahan silikon yang hypoallergenic dan tahan lama, desain ini memberikan tekstur yang lembut dan menyenangkan saat disentuh serta lembut di gusi bayi. Desain yang telah diuji keamanannya ini dirancang khusus untuk bayi-bayi yang sedang belajar makan mandiri.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chris Marzuola
Kredit Gambar: Image #1 Photographer Kacy Hughes, 2020 Image #2 Photographer Kacy Hughes, 2020 Image #3 Photographer Kacy Hughes, 2020 Image #4 Photographer Kacy Hughes, 2020 Video Credits: Roko Films, 2020
Anggota Tim Proyek: Chris Marzuola
Nama Proyek: Silicone Training Utensils
Klien Proyek: Chris Marzuola


Silicone Training Utensils IMG #2
Silicone Training Utensils IMG #3
Silicone Training Utensils IMG #4
Silicone Training Utensils IMG #5
Silicone Training Utensils IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang