Rumah Mewah yang Dapat Diakses dengan Warna Cahaya oleh Chih Ting Chen

Desain Hunian yang Menggabungkan Elegansi dan Kenyamanan dengan Inspirasi dari Alam

Chih Ting Chen, seorang desainer interior berbakat, telah menciptakan sebuah rumah mewah yang dapat diakses dengan warna cahaya. Desain ini menggabungkan keindahan alam dengan kenyamanan rumah, menciptakan suasana yang menenangkan dan elegan.

Chen terinspirasi oleh kesan hutan saat matahari terbit, yang ia padukan dengan palet warna abu-abu, cahaya oranye, kayu, dan batu. Dengan bantuan cahaya alami, ruangan ini memberikan rasa luas dan nyaman. Mengikuti aliran cahaya, ruangan ini secara bertahap terhubung dari luar ke dalam. Jendela dari lantai ke langit-langit membawa banyak cahaya alami, sehingga ruang publik mandi cahaya dari fajar hingga senja.

Desain ini memiliki beberapa fitur unik yang membedakannya dari desain lainnya. Dengan warna yang lebih sedikit di ruangan, tekstur batu alami diperindah oleh warna putih. Desain yang rumit direduksi menjadi garis-garis sederhana, menciptakan tempat yang santai dan tenang di mana Anda dapat melepaskan semua stres. Desain ruang terbuka memungkinkan cahaya alami mengalir melalui jendela. Refleksi cermin membuka kedalaman visual yang lebih transparan.

Untuk mewujudkan desain ini, Chen menggunakan berbagai bahan seperti marmer, kaca, bagian besi, cat panggang, wallpaper gambar besar, FRguard, dan lembaran plastik keras laminasi batu imitasi. Dalam ruang seluas 99 meter persegi, terdapat tiga kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang makan, dua kamar mandi, dan dapur.

Salah satu tantangan dalam desain ini adalah memecahkan batasan ruang yang panjang dan sempit. Cermin digunakan di kedua sisi pintu masuk dan bersebelahan dengan ruang makan untuk memperluas pandangan dan menciptakan hirarki yang tumpang tindih melalui rasa ketidaksesuaian. Sifat reflektif cermin mencerahkan ruangan dan menciptakan efek cahaya yang lebih lembut.

Desain ini adalah perwujudan dari kemewahan yang dapat diakses. Ini adalah pesta bagi pemilik rumah, dan juga merespons kepribadian mereka yang elegan dan sederhana. Dengan menghilangkan warna dan bahan yang cerah, desain ini alami dan tidak berlebihan. Desain rinci mengembalikan adegan hidup yang alami dan tenang.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' dalam kategori Ruang Interior, Ritel, dan Desain Pameran pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chih Ting Chen
Kredit Gambar: MU Interior Design
Anggota Tim Proyek: Chih Ting Chen
Nama Proyek: Accessible Luxury
Klien Proyek: Chih Ting Chen


Accessible Luxury IMG #2
Accessible Luxury IMG #3
Accessible Luxury IMG #4
Accessible Luxury IMG #5
Accessible Luxury IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang