ValenOK: Kursi Berdesain Unik yang Hangat dan Nyaman

Desain Kursi Armchair oleh Elena Zaznobina

Desain Kursi ValenOK terinspirasi oleh sepatu tradisional Siberia yang terbuat dari wol yang dirasakan. Kursi ini menggabungkan kehangatan dan kenyamanan dengan desain yang unik dan menarik.

Kursi ValenOK, yang dirancang oleh Elena Zaznobina, terinspirasi oleh sepatu tradisional Siberia yang terbuat dari wol yang dirasakan. Seperti sepatu tersebut, bagian atas kursi ini dilapisi dengan kain wol lembut yang mengandung mohair. Elena mengingat masa kecilnya di mana ia menjahit sarung tangan pada tangan anak-anak dengan karet elastis dan memasukkannya melalui lengan agar tidak hilang. Kursi ini memiliki saku kecil di sandaran tangan yang berfungsi sebagai sarung tangan untuk tangan Anda.

Kursi ValenOK memiliki keunikan dan keunggulan yang membedakannya dari kursi lainnya. Dibuat dengan rangka polimer ringan, pengisi furnitur, dan kain wol alami, kursi ini dirancang untuk menjadi ringan, tahan lama, nyaman, dan memberikan kehangatan. Rangka yang terbuat dari polimer ringan mengurangi berat kursi dan memastikan ergonomi saat digunakan, sementara lapisan wol alami menjaga suhu yang nyaman. Terdapat saku sarung tangan di sandaran tangan kursi, di mana Anda dapat dengan nyaman menghangatkan tangan Anda.

Kursi ValenOK dibuat dengan menggunakan teknologi yang canggih. Rangka kursi terbuat dari plastik aman. Pengisi furnitur menggunakan bahan poliuretan, dan kain wol alami dengan kandungan mohair dari Pierre Frey.

Dengan dimensi lebar 680, kedalaman 700, dan tinggi 880, kursi ValenOK dapat dengan mudah dipindahkan dengan satu tangan. Pada hari-hari yang lebih dingin, kursi ini akan membuat Anda tetap hangat berkat bentuknya yang memeluk dan lapisan wol alami yang lembut. Tangan Anda tidak akan membeku, karena mereka akan tetap hangat di saku sarung tangan pada sandaran tangan kursi, bahkan saat menonton film favorit Anda dalam waktu lama.

Pengembangan kursi ValenOK dimulai pada bulan September dan berlanjut hingga akhir November 2021 di Moskow, Rusia. Elena Zaznobina merancang kursi ini dengan mempertimbangkan penghematan sumber daya energi dan menggunakan teknologi tradisional dalam pengolahan bahan alami. Wol adalah bahan yang ramah lingkungan dan membantu menjaga kehangatan sebanyak mungkin. Setelah mencoba beberapa metode pengolahan wol untuk produksi elemen furnitur, dipilihlah opsi kompromi dengan menggunakan kain penutup yang terbuat dari wol dan mohair.

Kursi ValenOK berhasil mengatasi tantangan kreatif, teknis, dan penelitian. Tujuan utama dari proyek ini adalah menggabungkan material tradisional, komponen emosional yang hangat, dan desain furnitur modern. Kursi ini memungkinkan Anda tidak hanya untuk bersantai, tetapi juga menjaga suhu yang nyaman, yang penting di musim dingin. Bentuk kursi yang bulat dan mengalir ergonomis dan mengingatkan pada prototipenya, sepatu wol alami tradisional. Detail lucu dari masa kecil, yaitu saku sarung tangan pada sandaran tangan kursi, menambahkan sentuhan yang menyenangkan.

Desain kursi ValenOK telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan yang layak. Pada A' Furniture Design Award 2022, desain ini meraih penghargaan Bronze. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif, yang menggabungkan pengalaman dan kecerdikan. Desain ini juga diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Elena Zaznobina
Kredit Gambar: Elena Zaznobina
Anggota Tim Proyek: Elena Zaznobina
Nama Proyek: ValenOK
Klien Proyek: Elena Zaznobina


ValenOK IMG #2
ValenOK IMG #3
ValenOK IMG #4
ValenOK IMG #5
ValenOK IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang