Coach the Coaches: Panduan Sepak Bola untuk Pelatih

Natasha Mozz Menghadirkan Desain yang Inovatif

Sebuah panduan sepak bola yang revolusioner telah diluncurkan oleh Adidas, Asosiasi Sepak Bola Jerman, dan Uni Sepak Bola Rusia. Dirancang oleh desainer terkenal Natasha Mozz, panduan ini bertujuan untuk membantu pelatih sepak bola dalam mengimplementasikan program pelatihan bagi pemain sepak bola berusia 10-14 tahun.

Panduan ini berisi 300 halaman yang dirancang khusus untuk pelatih agar dapat mengimplementasikan sistem pelatihan ini dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Yang membuat panduan ini unik adalah penggunaan infografis sebagai pengganti teks yang berat, sehingga membuat konten lebih mudah dipahami. Inspirasi visual untuk panduan ini didasarkan pada grid lapangan sepak bola.

Desain yang dibuat oleh Natasha Mozz sangat inovatif. Setiap bagian informasi dalam panduan ini disusun dalam blok-blok yang serupa, namun berbeda dalam data yang disajikan. Hal ini memberikan kesan seperti bermain lego saat membaca panduan ini. Berbagai alat visual digunakan untuk membantu pelatih dalam menggunakan panduan ini selama sesi pelatihan. Palet warna yang mencolok membantu navigasi melalui bagian-bagian panduan, sedangkan panjang piringan di sisi setiap halaman menunjukkan subkategori yang berbeda.

Proyek ini dimulai pada Januari 2016 dan hasilnya dipresentasikan dalam konferensi pers yang diadakan pada bulan Oktober 2016 untuk memperkenalkan program "Coach the Coaches". Desain panduan ini telah memenangkan penghargaan bergengsi, yaitu Bronze A' Design Award dalam kategori Desain Media Cetak dan Terbitan pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif, yang menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi. Desain ini menunjukkan keahlian teknis dan kreatif yang kuat serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Panduan "Coach the Coaches" yang dirancang oleh Natasha Mozz adalah sebuah terobosan dalam dunia pelatihan sepak bola. Dengan menggunakan infografis dan desain yang inovatif, panduan ini memudahkan pelatih dalam mengimplementasikan program pelatihan bagi pemain sepak bola muda. Desain ini tidak hanya memperhatikan keindahan visual, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelatih. Dengan adanya panduan ini, diharapkan pelatih dapat memberikan arahan yang lebih jelas dan efektif kepada pemain sepak bola muda, sehingga mereka dapat berkembang dengan baik dalam olahraga yang mereka cintai.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Natasha Mozz
Kredit Gambar: Natasha Mozz
Anggota Tim Proyek: Natasha Mozz
Nama Proyek: Coach the Coaches
Klien Proyek: Natasha Mozz


Coach the Coaches IMG #2
Coach the Coaches IMG #3
Coach the Coaches IMG #4
Coach the Coaches IMG #5
Coach the Coaches IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang