Desain Kemasan Suplemen Kolagen yang Mewah dan Berkelanjutan

Oleh Angela Spindler

Beauty, secara sadar dipertimbangkan. Depot ditugaskan untuk menciptakan sistem identitas visual dan desain kemasan, termasuk wadah khusus untuk atelier mewah ini. Kesederhanaan, keberlanjutan, dan tanggung jawab sosial menjadi pilar strategis utama yang mendorong semua keputusan kemasan. Depot bekerja dengan desainer industri untuk menciptakan bentuk khusus yang memenuhi kebutuhan mewah dan berkelanjutan. Wadah khusus dan kemasan yang dihasilkan memberikan nilai dan daya tarik produk.

Pemilihan material digunakan untuk mempengaruhi persepsi konsumen mulai dari kesan awal hingga penilaian yang dipertimbangkan. Wadah ini menggabungkan kaca dan kayu. Kemewahan terjamin melalui bentuk kerucut yang elegan dan terpadu dengan permukaan yang mengalir, mempengaruhi daya tarik dan relevansi. Keberlanjutan dicapai melalui penggunaan material dan penggunaan ulang wadah dengan sistem pengisian ulang. Kemasannya dengan palet warna hijau tua dan nuansa pastel terang, menggunakan bahan berkualitas tinggi, struktur, dan sentuhan cetak yang halus menciptakan rasa mewah dan prestise yang nyata.

Dimana mungkin, semua material dipilih berdasarkan kredensial lingkungan mereka, mulai dari penggunaan limbah pasca-konsumen, kertas FSC, hingga tinta berbasis kedelai. Sebuah rangkaian kotak serat bambu digunakan untuk kemasan sachet perjalanan, untuk memberikan perlindungan, ringan, serta dapat terurai di rumah.

Kemasan terdiri dari kotak utama yang kaku, kotak pengiriman berlapis flute, kertas pembungkus, stiker, saku besar, kartu pos, kantong, sachet, dan kotak serta lengan serat bambu.

Wadah ini dikemas dalam kotak kaku dengan penutup. Dikirim dalam kotak pengiriman berlapis flute.

Proyek desain ini berlangsung dari Juni 2020 hingga Juli 2021 di Sydney, Australia.

Kategori mewah, terutama dalam segmen kecantikan, sering kali dikritik karena penggunaan berlebihan kemasan, plastik, dan limbah kemasan secara umum. By Beth memiliki keberlanjutan sebagai inti, oleh karena itu semua material dipilih berdasarkan kredensial lingkungan mereka. Material dicetak menggunakan tinta berbasis kedelai, dengan penggunaan konten daur ulang, serat kayu, dan kertas FSC. Kami berhasil menciptakan persepsi prestisius tanpa mengorbankan keberlanjutan. Warna hijau tua dipilih karena mewakili flora dan fauna alami Australia.

Dari briefing awal hingga produksi massal wadah, kami hanya memiliki jendela waktu 6 bulan. Ini memberikan waktu yang sangat sedikit untuk prototyping dan pengujian penuh seperti biasanya.

Depot ditugaskan untuk menciptakan sistem identitas visual dan desain kemasan, termasuk wadah khusus untuk atelier mewah ini. Dimana mungkin, semua material dipilih berdasarkan kredensial lingkungan mereka, mulai dari penggunaan limbah pasca-konsumen, kertas FSC, hingga tinta berbasis kedelai. Kemasan menggunakan palet warna hijau tua dan nuansa pastel terang, bahan berkualitas tinggi, struktur, dan sentuhan cetak yang halus untuk menciptakan rasa mewah dan prestise yang nyata.

Desain ini telah meraih Penghargaan Emas dalam A' Packaging Design Award 2022. Penghargaan Emas A' Design : Diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menakjubkan, dan berkecenderungan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk terhormat dan gagasan cemerlang yang memajukan seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mewujudkan keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan bagi dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Angela Spindler
Kredit Gambar: Angela Spindler
Anggota Tim Proyek: Creative Director: Angela Spindler Industrial Designer: Charlie Payne Industrial Designer: Andrew Simpson
Nama Proyek: By Beth
Klien Proyek: Angela Spindler


By Beth IMG #2
By Beth IMG #3
By Beth IMG #4
By Beth IMG #5
By Beth IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang