Hebei Hua Ao Hospital: Pusat Perawatan Cedera yang Inovatif

Merangkum Kecanggihan Desain Ling Chen

Hebei Hua Ao Hospital adalah rumah sakit modern yang mengusung konsep "snow ribbon" untuk menciptakan suasana yang cerdas dan futuristik. Didesain oleh Ling Chen, rumah sakit ini menjadi pusat perawatan cedera yang unik dan terkait dengan Olimpiade Musim Dingin 2022.

Rumah sakit ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari rumah sakit lainnya. Sebagai proyek pendukung area kompetisi Zhangjiakou Olimpiade Musim Dingin 2022 dan Paralimpiade Musim Dingin, Hebei Hua Ao Hospital mengadopsi konsep "snow ribbon" dan menciptakan standar baru untuk Pusat Medis yang paling ilmiah dan teknologis di area kompetisi Zhangjiakou Olimpiade Musim Dingin. Melalui desain terpadu arsitektur, lansekap, dan interior, rumah sakit ini menampilkan semangat Olimpiade yang beragam dan lingkungan perawatan medis berstandar internasional.

Desain eksterior rumah sakit ini menggunakan "snow ribbon" yang memberikan bentuk jendela yang berbeda-beda sesuai dengan orientasi dan fungsi yang berbeda, menunjukkan tren perluasan atau kontraksi. Selain itu, desain ini juga mengendalikan pencahayaan matahari dan pencahayaan alami, mengurangi kebutuhan pendingin udara, dan menciptakan citra rumah sakit yang cerdas dan modern.

Interior rumah sakit ini mengaplikasikan elemen olahraga es dan salju seperti trek gerak, kristal salju, dan vitalitas olahraga ke dalam ruang untuk menampilkan keindahan es yang halus, bersih, dan dinamis.

Hebei Hua Ao Hospital juga menghadirkan solusi energi hemat pasif yang beragam, ilmiah, dan teknologis yang membuat bangunan ini menjadi salah satu bangunan yang paling berkelanjutan. Desain fasadnya stabil, sederhana, dan modern, serta erat terkait dengan kebutuhan fungsional. Atapnya menggunakan panel kolektor surya untuk menghemat energi listrik. Dalam hal desain interior, ruang tunggu dilengkapi dengan kursi yang disusun dalam bentuk tertutup, menciptakan suasana keluarga untuk mempromosikan komunikasi.

Desain ini juga memperhatikan aspek kebutuhan pasien dengan menambahkan sketsa seni dan seni lanskap di lingkungan dalam ruangan untuk mengalihkan perhatian dan membuat pasien merasa tenang dan rileks. Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan mesin self-service dengan jumlah yang memadai untuk memastikan skalabilitas peralatan dan mencapai tingkat pelayanan mandiri sebesar 90% di seluruh rumah sakit.

Hebei Hua Ao Hospital adalah institusi medis internasional dan cerdas dengan karakteristik pertolongan pertama cedera dan integrasi fungsi perawatan medis, rehabilitasi, dan ilmu pengetahuan dan pendidikan. Selama Olimpiade Musim Dingin, rumah sakit ini akan menyediakan layanan medis dan transit yang berfokus pada pertolongan pertama cedera dan perawatan kritis bagi atlet dan wisatawan.

Rumah sakit ini dibangun di Zhangjiakou dan selesai pada Desember 2021 di Rimini, Italia. Proyek ini dimulai pada April 2019 dan mulai digunakan pada Januari 2022. Desain ini telah memenangkan Penghargaan Perak dalam A' Design Award 2022 dalam kategori Arsitektur, Bangunan, dan Desain Struktur.

Hebei Hua Ao Hospital adalah bukti nyata bahwa desain yang inovatif dan cerdas dapat diterapkan dalam lingkungan medis. Dengan menggabungkan teknologi, keberlanjutan, dan keindahan, rumah sakit ini menciptakan lingkungan perawatan yang modern, efisien, dan nyaman bagi pasien dan staf medis.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ling Chen
Kredit Gambar: Gao Feng
Anggota Tim Proyek: Nelson Tam, sun Zhe, Yu Fei.
Nama Proyek: Hebei Hua Ao Hospital
Klien Proyek: Ling Chen


Hebei Hua Ao Hospital IMG #2
Hebei Hua Ao Hospital IMG #3
Hebei Hua Ao Hospital IMG #4
Hebei Hua Ao Hospital IMG #5
Hebei Hua Ao Hospital IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang