Alex King: Menciptakan Karya Seni Visual yang Memukau dalam Upacara Pelantikan GAAHK

Merayakan Seni Cetak dan Desain Digital dalam Upacara Pelantikan Asosiasi Seni Grafis Hong Kong

Desainer Alex King menciptakan karya seni visual yang memukau untuk Upacara Pelantikan Asosiasi Seni Grafis Hong Kong, menggabungkan seni cetak tradisional dengan desain digital modern.

Proyek ini adalah sebuah undangan yang mencakup berbagai adaptasi, termasuk latar belakang digital, papan tanda, brosur, kartu undangan, suvenir, dan masker. Melalui penangkapan momen ajaib seorang pengrajin yang mencampur berbagai warna cerah untuk menciptakan karya cetak yang luar biasa, desain ini melambangkan Seni Fusi antara desainer visual dan pengrajin cetak berpengalaman - menciptakan bentuk baru objek yang diinginkan menggunakan warna dan foil (cetak digital).

Desain ini unik karena menciptakan momen ajaib seorang pengrajin yang mencampur berbagai warna cerah untuk menciptakan karya cetak yang luar biasa. Desain ini melambangkan Seni Fusi antara desainer profesional dan pengrajin cetak berpengalaman - menciptakan bentuk baru objek yang diinginkan. Kita tidak pernah tahu hasil akhir dan itulah sebabnya kita terus mencoba. Desain visual kunci Upacara Pelantikan ke-20 Asosiasi Seni Grafis Hong Kong ini didasarkan pada manipulasi pencampuran tinta secara digital lebih dari seratus kali. Kita melihat keindahan tidak hanya dengan mata kita, tetapi dengan hati kita.

Brosur ini dicetak oleh MGI Digital Technology (Konica Minolta) untuk menawarkan efek khusus (termasuk lapisan UV spot, lapisan tebal perak dan emas) pada sampul brosur sehingga orang bisa merasakan refleksi dalam, embossing dan efek emas dengan tangan. Keuntungan dari pencetakan digital adalah jumlahnya bisa sedikit dan dengan demikian desain sampul bisa dalam serangkaian varian warna.

Desainer mencoba menantang pola pikir umum bahwa desain harus direncanakan dengan baik dan dipertimbangkan dengan hati-hati dalam semua hal - tampaknya harus ada rumus untuk melakukan desain. Padahal, hal yang paling menarik adalah bahwa desain harus sangat orisinal, mengharapkan yang tak terduga, unik, dan bergerak.

Desainer telah menguji lebih dari seratus kali untuk menangkap momen ajaib dan puitis di mana tinta digital bisa membentuk seni yang harmonis - menawarkan komposisi terbaik dalam hal ruang positif dan negatif yang bisa dengan mudah diadaptasi di banyak area termasuk masker dan latar belakang yang besar dan iklan digital. Desainer tidak bisa membayangkan komposisi yang sempurna sampai muncul di layar setelah periode uji coba yang panjang.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Bronze dalam A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design Award pada tahun 2022. Penghargaan Desain A' Bronze diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang memperlihatkan pengalaman dan kecerdasan. Terkenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Alex King
Kredit Gambar: Illustrator Alex King
Anggota Tim Proyek: Designer: Alex King
Nama Proyek: GAAHK Inauguration Ceremony
Klien Proyek: Alex King


GAAHK Inauguration Ceremony IMG #2
GAAHK Inauguration Ceremony IMG #3
GAAHK Inauguration Ceremony IMG #4
GAAHK Inauguration Ceremony IMG #5
GAAHK Inauguration Ceremony IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang