Wan Shan Jiu 5696: Menyatukan Timur dan Barat dalam Sebotol Baijiu

Desain Kemasan Zhang Yanhui yang Menggabungkan Arsitektur Klasik dan Budaya Global

Menyelami inspirasi dan proses di balik Wan Shan Jiu 5696, sebuah produk Baijiu premium yang merangkul budaya Timur dan Barat dalam desainnya.

Wan Shan Jiu 5696, sebuah produk Baijiu premium, adalah hasil karya Zhang Yanhui yang mengambil inspirasi dari arsitektur klasik Barat dan budaya Timur. Desain kemasannya mencerminkan kepercayaan bahwa budaya, seni, dan produk dari berbagai negara dan wilayah dapat saling berintegrasi. Dengan berangkat dari kota timur, Shanghai, produk ini bertujuan untuk menjangkau pasar global.

Yang membuat Wan Shan Jiu 5696 unik adalah penggabungan budaya Timur dan Barat dalam desainnya. Botol berbentuk segitiga yang kokoh dan stabil, mencerminkan perpaduan elemen dekoratif segitiga dari arsitektur Barat dan pemikiran Timur tentang "Tiga menciptakan segala hal di dunia". Kepercayaan dari "Knight" Barat dan "gentleman" Timur dipresentasikan melalui lencana logam 3D, mencerminkan kualitas tinggi produk ini. Botol ini dikelilingi oleh gambar landmark dunia, yang mengekspresikan harapan untuk menyebar luas dan berkomunikasi dengan dunia.

Botol segitiga ini diproduksi dengan teknologi canggih. Dikelilingi oleh relief tiga dimensi dari landmark terkenal dunia pada botol, menciptakan asosiasi visual dan emosional tentang perjalanan mengelilingi dunia, menyoroti tema globalisasi. Lencana logam yang dipahat tiga dimensi mencerminkan kualitas dan kelas produk ini.

Desain ini memerlukan penelitian yang mendalam. Pasar Baijiu di China mudah menimbulkan persaingan yang serupa. Sebagai produk high-end yang berorientasi global, diperlukan terobosan dan arah baru. Ketika melihat pola segitiga Barat ditemukan pada tembikar kuno Cina 3000 tahun yang lalu, sementara Museum Louvre mengadopsi desain Piramida, semua ini melintasi batas waktu, ruang, budaya, dan seni, dan membawa inspirasi serta tantangan berani dalam desain.

Sebagai Baijiu premium Cina yang berangkat dari Shanghai dan dipromosikan ke pasar internasional, tantangan terbesar adalah mengeksplorasi perbedaan dalam produk serupa dan menggabungkan karakteristik budaya urban Shanghai untuk menemukan cara mengintegrasikan bidang budaya yang berbeda dari Timur dan Barat.

Desain ini telah mendapatkan penghargaan Silver dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan untuk desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Pufine Creative
Kredit Gambar: Xiang Shasha Wang shijie
Anggota Tim Proyek: Creative Director: Zhang Yanhui Designer: Xiang Shasha Illustration:Wang shijie Technical director: Zhou Xiaoli 3D Scene Rendering:Luo Kang
Nama Proyek: Wan Shan Jiu
Klien Proyek: Pufine Creative


Wan Shan Jiu IMG #2
Wan Shan Jiu IMG #3
Wan Shan Jiu IMG #4
Wan Shan Jiu IMG #5
Wan Shan Jiu IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang