Dining on 54: Ruang Multifungsi yang Menghadirkan Keindahan Gunung Kinabalu

Desain Galeri Membawa Keajaiban Alam ke dalam Interior

Desain Galeri

Desain Galeri telah menciptakan ruang multifungsi yang menakjubkan dengan inspirasi dari salah satu simbol paling terkenal di Borneo Utara, Gunung Kinabalu. Dengan mempertimbangkan topografi dan keindahan alam gunung tersebut, ruang ini menawarkan pemandangan yang memukau melalui jendela kaca setinggi ruangan pada waktu fajar.

Desain ini memperlihatkan keunikan dengan palet warna dan material yang dipilih dengan cermat. Warna-warna alami dan material yang hangat dan tenang dipadukan dengan dinding batu alami dari Gunung Kinabalu. Pencahayaan yang ditingkatkan dari langit-langit ruangan memperlihatkan tekstur batu tersebut dengan jelas. Kombinasi batu dan kayu menciptakan keseimbangan dan harmoni yang indah. Sedangkan detail furnitur menggunakan kulit dan finishing emas untuk melambangkan kemewahan dan keanggunan.

Teknologi yang digunakan dalam merealisasikan desain ini melibatkan penggunaan tekstur kayu chevron yang menarik perhatian. Selain itu, inlay stainless steel emas digunakan untuk memberikan kesan yang halus. Desain langit-langit menggunakan cat semprot berlapis perunggu yang dikombinasikan dengan fitur gantung dan topografi untuk menciptakan efek "Wow".

Ruang multifungsi ini dirancang untuk menjadi tempat berkumpul bagi keluarga dan teman-teman untuk mempererat hubungan. Mulai dari ruang tamu hingga meja makan, ruangan ini dapat digunakan untuk menonton film, bermain permainan papan, atau mengadakan makan malam bersama.

Proyek ini dimulai pada Mei 2021 di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, dan diharapkan selesai pada akhir 2022. Desain ini telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Design Award 2023 dalam kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif, yang menggabungkan pengalaman dan kecerdikan. Desain ini juga diakui karena mengaplikasikan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Desain Galeri dengan kepiawaian mereka telah menciptakan ruang multifungsi yang memukau dengan menghadirkan keindahan alam Gunung Kinabalu ke dalam interior. Dengan palet warna alami, material yang dipilih dengan cermat, dan perhatian terhadap detail, Dining on 54 menjadi ruang yang indah dan nyaman untuk berkumpul dan berbagi momen bersama orang-orang terkasih.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Jackson Y. K. Chia
Kredit Gambar: Image #1 : Mr. Syukrey, 2021. Image #2 : Mr. Syukrey, 2021. Image #3 : Mr. Syukrey, 2021. Image #4 : Mr. Syukrey, 2021. Image #5 : Mr. Syukrey, 2021.
Anggota Tim Proyek: Mr. Jackson Y.K. Chia Mr. Syukrey A.G. Delin
Nama Proyek: Dining on 54
Klien Proyek: Jackson Y. K. Chia


Dining on 54 IMG #2
Dining on 54 IMG #3
Dining on 54 IMG #4
Dining on 54 IMG #5
Dining on 54 IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang