Prediksi Turbin Angin Pintar: Solusi Operasi Energi Terbarukan yang Inovatif

Desain AI yang Membantu Operasi dan Pemeliharaan Turbin Angin

4Paradigm UED menciptakan sistem operasi energi terbarukan yang cerdas, berbasis IoT Industri dan kemampuan prediksi model pembelajaran mesin, yang memberikan dukungan keputusan untuk operasi dan pemeliharaan turbin angin yang cerdas, serta analisis kerusakan.

Desain ini terinspirasi oleh kebutuhan akan solusi operasi yang cerdas untuk skenario energi terbarukan. Sistem ini memberikan manajemen kapasitas pembangkit listrik dan memungkinkan output yang stabil dan berkelanjutan melalui solusi yang didorong oleh keputusan cerdas. Dengan visualisasi model dan grafik data turbin angin, sistem ini dapat dengan cepat menemukan kerusakan pada turbin angin dan menjaga proses operasi dan pemeliharaan dengan efisien.

Keunikan dari desain ini terletak pada penggunaan teknologi visualisasi 3D, simulasi virtual, visualisasi pengawasan, dan alat teknis lainnya untuk menampilkan ruang realitas fisik dalam sistem digital. Ini memberikan kemampuan pembelajaran mesin yang dapat ditafsirkan dan dilacak, serta mensimulasikan logika di balik operasi interaktif pengguna di dunia fisik. Solusi ini memungkinkan pelanggan perusahaan menerima peringatan kerusakan rata-rata 20 menit lebih awal, dan tingkat akurasi model keseluruhan telah mencapai 81%.

Desain ini dihasilkan dengan menggunakan teknologi visualisasi 3D, simulasi virtual, dan visualisasi pengawasan. Bahasa desain mengikuti prinsip kecerdasan dan efisiensi, dan bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada pengguna melalui interaksi digital dan cerdas. Proyek ini diselesaikan di Beijing pada tahun 2022.

Desain ini mengatasi titik nyeri pengguna dari biaya operasi dan pemeliharaan manual yang tinggi dan meningkatkan keamanan dan efisiensi personel operasi dan pemeliharaan. Ini juga memungkinkan penggunaan sumber daya angin yang lebih efektif dan berkontribusi pada upaya tata kelola global untuk melawan perubahan iklim.

Desain ini telah memenangkan Silver A' Design Award dalam kategori Interface, Interaction and User Experience Design pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang menunjukkan keahlian dan inovasi luar biasa, yang dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: 4Paradigm UED
Kredit Gambar: Design creativity:Yun Xu , Wei Wang Interface design: Yanfen Zhang Interaction design:Xinjie Li Video Copyright:Shaoxiong Bai
Anggota Tim Proyek: Design Director:Yun Xu Design Manager:Wei Wang Designer:Shaoxiong Bai Designer:Xinjie Li Designer:Yanfen Zhang
Nama Proyek: Smart Wind Turbine Prediction
Klien Proyek: 4Paradigm UED


Smart Wind Turbine Prediction IMG #2
Smart Wind Turbine Prediction IMG #3
Smart Wind Turbine Prediction IMG #4
Smart Wind Turbine Prediction IMG #5
Smart Wind Turbine Prediction IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang