Desain Flow: Inovasi dalam Desain Kemasan Anggur Putih

Menggabungkan Kesehatan dan Kecantikan dalam Satu Botol

Desain kemasan anggur putih terbaru yang menggabungkan keindahan dan keunikan dalam satu botol telah diperkenalkan oleh desainer terkenal, Wei Sun. Dengan menggunakan simbol pasir yang melambangkan perjalanan waktu, desain ini mengajak kita untuk menghargai waktu dan hidup, sambil meminum anggur dengan bijak. Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat tentang desain inovatif ini dan bagaimana ia mengubah cara kita memandang minuman beralkohol.

Desain Flow adalah kemasan anggur putih yang mengadvokasi minum yang sehat dan bijak. Dengan menggunakan bentuk "pasir" sebagai wadahnya, desain ini mengusung konsep produk "minum yang sehat dan menghargai waktu". Botol ini dilengkapi dengan skala (ml) untuk mengingatkan semua orang tentang perubahan emosional yang disebabkan oleh minum dalam jumlah tertentu. Dengan desain dua lapisan kaca transparan, bentuk sederhana pada lapisan pertama memungkinkan kita melihat wadah pasir transparan pada lapisan kedua.

Teknologi 3D printing digunakan untuk membuat sampel dan mendapatkan umpan balik mengenai detail implementasi. Setelah dikonfirmasi, dilakukan pengembangan cetakan khusus. Kemasan luar terbuat dari PVC transparan, dengan teks dicetak menggunakan warna spot, dan logo serta nama produk dibuat dengan emboss, frosted silver, dan light silver. Anggur putih ini dirancang dengan menggunakan kaca transparan berlapis ganda. Pertama, modelnya diinjeksikan dengan akrilik, dan kemudian objek aslinya dibuat dengan kaca.

Bentuk botol anggur yang mirip dengan pasir memungkinkan alkohol mengalir perlahan di dalam botol saat digunakan, dan kita dapat merasakan aliran anggur dengan menyentuh skala pada botol anggur. Untuk mempercepat waktu menuangkan anggur, pengguna secara tidak sadar akan mengontrol jumlah alkohol yang dituangkan ke dalam gelas anggur, sehingga membatasi minum.

Proyek ini dimulai di Shenzhen pada Maret 2020 dan selesai di Shenzhen pada September 2020. Dalam penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa ratusan ribu orang meninggal akibat minum di China setiap tahunnya, dan sebagian besar kematian akibat minum disebabkan oleh minum berlebihan atau minum tanpa kendali. Oleh karena itu, melalui desain ini, diharapkan orang dapat minum dengan sehat, menghargai hidup, dan peduli pada keluarga. Desain Flow secara efektif membantu orang untuk minum dengan bijak. Baik secara visual maupun melalui skala yang tertera pada botol, desain ini selalu mengingatkan orang untuk tidak minum terlalu banyak, dan bentuk pasir memungkinkan alkohol mengalir perlahan dan mengontrol menuangkan anggur.

Desain Flow telah menerima penghargaan Silver dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, memiliki keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini menunjukkan karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, serta menghadirkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Desain Flow adalah terobosan dalam desain kemasan anggur putih yang menggabungkan keindahan dan keunikan dalam satu botol. Dengan simbol pasir yang melambangkan perjalanan waktu dan mengalirnya alkohol yang perlahan, desain ini mengajak kita untuk minum dengan bijak dan menghargai waktu. Dengan desain kaca transparan berlapis ganda, desain ini tidak hanya memikat mata, tetapi juga memberikan pengalaman yang unik saat menuangkan anggur. Desain Flow adalah langkah maju dalam mempromosikan minum yang sehat dan mengubah cara kita memandang minuman beralkohol.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wei Sun
Kredit Gambar: Image #1-#5 Designer,Wei Sun,2020 3D modeling renderer,Mingran Wu,2020 3D modeling renderer,Jiaying Zheng,2020
Anggota Tim Proyek: Wei Sun
Nama Proyek: Flow
Klien Proyek: Wei Sun


Flow  IMG #2
Flow  IMG #3
Flow  IMG #4
Flow  IMG #5
Flow  IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang