Artistic Home Among Trees: Ruang Publik dengan Sentuhan Jepang

Desain yang Unik dan Menawan oleh Sen Yuan Lai

Pendahuluan

Artistic Home Among Trees adalah sebuah proyek perumahan besar yang terletak dekat dengan bandara internasional Taiwan. Salah satu fitur utama dari proyek ini adalah ruang publik yang mengusung gaya Jepang. Dengan menerapkan teknik-teknik umum yang digunakan dalam desain gaya Jepang, seperti memanfaatkan pemandangan dari luar ruangan dan menggunakan bahan alami seperti kisi-kisi kayu, ruang publik ini mencerminkan perhatian humanistik yang terwujud dalam elemen-elemen alami yang paling murni dan rustik. Ruang publik ini dirancang untuk menjadi transisi yang sempurna antara ruang dalam dan luar, dimulai dari setiap unit hunian pribadi dan meluas ke area sekitarnya.

Isi

Salah satu keunikan dari Artistic Home Among Trees adalah penggunaan kayu keras lokal yang dipilih khusus untuk instalasi karya seni. Kayu ini dipertahankan dalam keadaan aslinya dan menampilkan keahlian khas Timur. Karya seni ini sempurna menyatu dengan ruang dan menjadi sentuhan akhir yang indah.

Teknologi yang digunakan dalam merealisasikan desain ini melibatkan penggunaan halaman depan yang hijau untuk menyambut pengunjung. Bangunan ini memiliki denah lantai simetris dengan ruang lobi yang memiliki langit-langit tinggi dan skema warna menenangkan yang terbuat dari kayu cokelat tua dan batu alami, menciptakan ruang yang megah untuk menyambut tamu. Palet warna yang menarik dan bahan alami terlihat konsisten di seluruh ruang publik. Jendela-jendela besar memberikan pemandangan yang jelas ke halaman Jepang yang dihiasi dengan kolam, taman, dan pohon pinus putih Jepang. Dengan cara ini, pemandangan dari luar diarahkan ke dalam ruangan, menciptakan ruang hidup yang selaras dengan alam.

Kesimpulan

Ruang publik di Artistic Home Among Trees dirancang dengan menggunakan gaya Jepang yang khas. Dengan memanfaatkan pemandangan dari luar dan bahan alami seperti kisi-kisi kayu, ruang ini mencerminkan perhatian humanistik yang terwujud dalam elemen alami yang paling murni dan rustik. Ruang publik ini tidak hanya berfungsi sebagai transisi antara ruang dalam dan luar, tetapi juga sebagai ruang yang indah dan menenangkan bagi penghuninya.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: SEN YUAN LAI
Kredit Gambar: SEN YUAN LAI
Anggota Tim Proyek: Yung-Chen Chen Chih-Cheng Chen Wei-Yan Shao Jing-Jiun Chen
Nama Proyek: Artistic Home Among Trees
Klien Proyek: SEN YUAN LAI


Artistic Home Among Trees IMG #2
Artistic Home Among Trees IMG #3
Artistic Home Among Trees IMG #4
Artistic Home Among Trees IMG #5
Artistic Home Among Trees IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang