The Winter Sun: Desain Klinik Gigi yang Menenangkan

Henri Liu Menciptakan Pengalaman Pasien yang Hangat dan Nyaman

Dengan evaluasi menyeluruh dan perencanaan yang matang, pengalaman pasien di klinik gigi menjadi lebih tidak menakutkan dan melegakan. Secara keseluruhan, tempat klinik tersebut disajikan dan direncanakan sebagai tempat yang profesional, bersih, dan dapat dipercaya. Begitu memasuki klinik gigi, lukisan seekor unicorn dan matahari ditampilkan dengan cerdik, yang berfungsi sebagai benda yang memberikan kenyamanan dan kehangatan untuk menenangkan para pasien.

Terletak di sebuah klinik gigi, proyek ini merupakan contoh desain dan perencanaan ruang komersial. Desainer telah menggunakan dengan baik ubin marmer berwarna terang dan elemen titanium untuk memberikan tekstur mewah yang elegan dan rendah kunci. Tim desain telah memperkenalkan garis-garis melingkar dan warna-warna lembut ke dalam ruang untuk menciptakan ruang medis yang menenangkan dan menyenangkan.

Di dalam ruangan, marmer yang tenang dan terkendali, kayu hangat, dan imaji warna terang semuanya direncanakan dengan sumber daya yang baik untuk membawa perasaan stabilitas dan ketenangan ke dalam ruang tersebut. Selain itu, penggunaan khas kisi-kisi berwarna merah muda di sekitar meja kasir menunjukkan sentuhan manusiawi yang lembut dan hangat di tempat medis seperti ini. Di sisi lain, area tunggu dihiasi dengan beberapa perabot dengan elemen melingkar seperti sofa beludru abu-abu, meja kopi marmer, dan pencahayaan dengan garis-garis melingkar, yang merupakan pengaturan yang brilian untuk meredakan kecemasan dan ketegangan pasien.

Beberapa lampu hias dengan suhu cahaya kuning telah membuat klinik gigi yang seharusnya dingin menjadi lembut dan menghangatkan hati. Area anak-anak di sampingnya dihiasi dengan warna cokelat kayu hangat dan beberapa warna cerah untuk memeriahkan suasana. Partisi kaca berkilau yang besar memisahkan area umum dari ruang klinik, yang indah dan membuat ruangan terlihat luas dan transparan.

Proyek ini selesai pada Juni 2022 di Hsinchu, Taiwan. Selain itu, proyek ini juga memperhatikan keamanan dan privasi pasien. Lemari marmer abu-abu dan layar kaca berkilau adalah visual utama ketika memasuki pintu, dan garis-garis titanium menggambarkan kesederhanaan dan keluwesan. Klinik umum dipasang dengan kursi biru laut, sedangkan klinik independen dilengkapi dengan kursi merah, mendefinisikan area masing-masing melalui perbedaan nada warna.

Tim desain berhasil menciptakan suasana yang menenangkan dan mengundang di kantor dokter gigi. Aliran gerakan yang lancar dan perencanaan tata letak yang tepat dapat membantu pasien merasa lebih tenang dan mengurangi kecemasan tentang kunjungan ke dokter gigi. Secara keseluruhan, tim desain telah menciptakan ruang yang hangat dan ramah, yang dapat membantu pasien merasa lebih rileks dan tenang selama kunjungan ke dokter gigi. Ini adalah pertimbangan penting karena kebanyakan pasien merasa gugup dan cemas tentang kunjungan ke dokter gigi dan menciptakan lingkungan yang menenangkan.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Iron dalam A' Design Award 2023 untuk Kategori Desain Interior, Ruang Pameran, dan Ritel. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang didesain dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Henri Liu
Kredit Gambar: Henri Liu
Anggota Tim Proyek: Henri Liu
Nama Proyek: The Winter Sun
Klien Proyek: Henri Liu


The Winter Sun IMG #2
The Winter Sun IMG #3
The Winter Sun IMG #4
The Winter Sun IMG #5
The Winter Sun IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang