Jinke City Light: Menggabungkan Alam dan Kehidupan Kota dalam Desain Sales Office

James Liu Menciptakan Pengalaman Co-Life yang Unik

Sebagai orang yang telah lama tinggal di kota, keinginan akan alam selalu ada dalam diri kita. Melalui desain Jinke City Light, desainer James Liu bertujuan untuk merekonstruksi keseimbangan antara alam dan kehidupan kota. Dengan menggunakan model Co-Life yang menggabungkan kesadaran akan alam, persepsi humanistik, dan pengalaman fisik dan mental, desain ini mengintegrasikan suasana kota yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Jinke City Light mengubah ruang menjadi Co-Life Experience Hall dengan menggabungkan lanskap, kafe, komunitas, dan kehidupan sehari-hari. Selain meningkatkan kegunaan dan tingkat pemanfaatan ruang, desain ini juga terus memenuhi kebutuhan penduduk setelah fungsi penjualan selesai, sehingga menghasilkan manfaat ekonomi jangka panjang.

Instalasi ornamen terdiri dari bambu yang diikat, dengan warna beige hangat dan nada kayu yang menyatu dengan sentuhan hijau. Lanskap, kafe, dan komunitas terintegrasi, memungkinkan orang untuk merasakan kehidupan alam dalam suasana yang tenang.

Dalam proyek ini, desainer menghubungkan estetika kehidupan, komunikasi sosial komunitas, dan hiburan, memungkinkan penghuni untuk merasakan gaya hidup yang ideal. Co-Life Experience Hall berfungsi sebagai ikatan antara ruang dan penghuni, di mana cahaya puitis, bayangan hijau, kehidupan alami, dan budaya kafe saling berpadu, dan orang dapat menikmati secangkir kopi sambil bersantai dari keramaian dunia luar.

Proyek ini terletak di Qionglai, Provinsi Sichuan, Tiongkok, dan selesai pada tahun 2021. Dalam pusat Kota Baru Qionglai, proyek ini bertujuan memberikan kehidupan berkualitas tinggi kepada penduduk dengan berbagai pengalaman suasana, atmosfer komunitas yang hidup, dan infrastruktur yang lengkap.

Tantangan utama bagi desainer adalah bagaimana menjadikan ruang penjualan tetap melayani kebutuhan penduduk setelah fungsi penjualan selesai. Dalam konteks ini, desainer telah mengubahnya menjadi Co-Life Experience Hall sesuai dengan logika interaksi "pasar, ruang, dan produk" dan gagasan bahwa ruang melayani gaya hidup manusia.

Jinke City Light adalah contoh nyata bagaimana desain dapat menggabungkan alam dan kehidupan kota dalam satu ruang. Dengan mengintegrasikan lanskap, kafe, komunitas, dan kehidupan sehari-hari, desain ini menciptakan pengalaman Co-Life yang unik. Selain itu, desain ini juga memberikan manfaat ekonomi jangka panjang setelah fungsi penjualan selesai. Jinke City Light adalah langkah maju dalam membangun keseimbangan antara alam dan kehidupan kota.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: James Liu
Kredit Gambar: Photographer Zhudi, SHADOO PLAY
Anggota Tim Proyek: James Liu
Nama Proyek: Jinke City Light
Klien Proyek: James Liu


Jinke City Light IMG #2
Jinke City Light IMG #3
Jinke City Light IMG #4
Jinke City Light IMG #5
Jinke City Light IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang