Yirong Yang: Menciptakan Harmoni Antara Arsitektur Klasik dan Modern di Poly Hankou Mark

Merangkum Estetika Lokal dan Elegansi Merek Mewah dalam Desain Pusat Penjualan

Yirong Yang, desainer terkemuka, menciptakan sebuah dialog artistik antara zaman kuno dan modern dalam proyek Poly Hankou Mark. Dengan menggabungkan elemen estetika arsitektur lokal dan esensi estetika merek mewah internasional, Yirong berhasil menciptakan ruang yang mencerminkan semangat urban yang modis, elegan, dan modern.

Proyek Poly Hankou Mark terinspirasi oleh dialog artistik antara zaman kuno dan modern. Yirong berusaha untuk melanjutkan elemen estetika arsitektur lokal dalam bentuk siluet. Dengan menggabungkan temperamen elegan dan esensi estetika merek mewah internasional, Yirong berhasil menciptakan ruang yang mencerminkan semangat urban yang modis, elegan, dan modern.

Yang unik dari desain ini adalah bagaimana Yirong mengubah posisi lingkaran sosial menjadi simbol konkret, mengekstrak elemen visual dari karakteristik "klasik modern". Filosofi kesederhanaan dan elegansi serta detail yang indah diintegrasikan ke dalam pusat penjualan, memungkinkan pengunjung tenggelam dalam imajinasi kehidupan urban dan pengalaman estetika.

Desain ini diwujudkan melalui penciptaan suasana artistik di ruang resepsi dengan menggunakan totem bintang yang kaya dengan material logam dan bentuk yang kaya, bersama dengan bayangan pencahayaan kristal dan siluet arsitektur. Langit-langit baja dengan cermin tinta mencerminkan epitome kota, mengintegrasikan budaya klasik dari merek mewah dan menonjolkan gaya modernis.

Proyek ini berlokasi di Hankou, Wuhan, China dan selesai pada tahun 2021. Sejak zaman kuno, Hankou telah dipuji sebagai "tempat makmur pertama di Negara Chu. Berkat budaya dermaga dan pelabuhan komersialnya, Hankou memiliki daya saing yang besar baik di dalam maupun luar negeri. Budaya Hankou yang kita rasakan berasal dari sungai yang mengalir, mengalir melalui masa lalu yang berkembang hingga kehidupan urban modern.

Desain ini menghadapi tantangan dalam menciptakan koneksi efektif antara lingkungan hidup dan kota, menunjukkan pengejaran lebih lanjut terhadap gaya hidup dan kualitas hidup. Dengan memulai dari posisi gaya produk, Yirong menciptakan ruang urban baru di mana sejarah, budaya, dan peradaban spiritual bertemu. Dengan mengintegrasikan esensi lokal dan membawa modernitas, Yirong berharap dapat membangkitkan pengetahuan mendalam dan identitas batin orang-orang terhadap budaya urban dalam pengalaman baru yang elegan.

Desain ini telah dianugerahi Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, yang dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yirong Yang
Kredit Gambar: Photographer Feng Jian
Anggota Tim Proyek: Yirong Yang
Nama Proyek: Poly Hankou Mark
Klien Proyek: Yirong Yang


Poly Hankou Mark IMG #2
Poly Hankou Mark IMG #3
Poly Hankou Mark IMG #4
Poly Hankou Mark IMG #5
Poly Hankou Mark IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang