Grace: Desain Residensi dengan Gaya Mewah yang Rendah Kunci

Desain Residensi oleh Hung-Hui Lu

Pendahuluan

Grace adalah sebuah proyek desain residensi yang mencerminkan gaya hidup mewah yang rendah kunci. Didesain oleh Hung-Hui Lu, proyek ini menggabungkan elemen-elemen logam dengan gaya yang tenang. Klien, seorang eksekutif di industri keuangan, sering mengundang teman dan keluarga untuk berkumpul, oleh karena itu tim desain menggunakan kaca dan pintu geser tersembunyi untuk menciptakan perluasan semi-terbuka dan membentuk lapisan variasi yang berbeda, serta menjaga kemandirian, privasi, dan fleksibilitas.

Isi

Inti dari proyek ini adalah status klien dan rute. Foyer dilengkapi dengan kaca moru untuk menjaga privasi, sementara pintu masuk ke ruang studi dipisahkan oleh pintu geser tersembunyi untuk menekankan kemandirian foyer. Dinding ruang tamu berwarna abu-abu dilengkapi dengan pola pinus dan cemara, melambangkan gambaran "naik dengan dukungan". Ruang studi dihiasi dengan lempengan mineral berbentuk bunga salju di dinding belakang, dan lukisan kuda digantung untuk melambangkan karier yang sukses. Di sisi lain, pemandangan alam jade alami dihiasi dengan kabut emas di dinding abu-abu bercaknya.

Untuk memenuhi kebutuhan klien yang suka berkumpul dengan keluarga dan teman, meja makan di ruang makan terbuat dari keramik dan meja samping antik hitam India. Alasan mengapa desainer meninggalkan bahan hitam mengkilap India dan menggunakan permukaan antik adalah karena marmer akan memiliki goresan yang jelas seiring waktu, tetapi permukaan antik hitam India dapat mengatasi masalah ini. Selain itu, permukaan kasar dapat mengurangi goresan dan mudah dirawat.

Spesifikasi proyek ini mencakup luas 247,9 meter persegi, dengan tiga kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan empat kamar mandi. Untuk memecahkan masalah Feng-Shui yang disebabkan oleh pintu masuk yang menghadap pintu kamar tidur, desainer memindahkan pintu kamar tidur utama ke sisi lain dan mengubah lokasi aslinya menjadi dinding marmer. Ruang studi dan ruang tamu dipisahkan oleh dinding TV semi-terbuka, sementara pintu masuk dipisahkan dari ruang studi oleh kaca moru dan pintu geser tersembunyi.

Kesimpulan

Grace adalah desain residensi yang menggabungkan gaya mewah dengan kesederhanaan yang elegan. Dengan palet warna abu-abu gelap yang diberi aksen emas dan lempengan mineral bunga salju, ruang keseluruhan memiliki estetika mewah dengan cara yang canggih dan sederhana. Desain yang minimalis dengan garis dan bayangan pada langit-langit serta dinding TV semi-terbuka menciptakan suasana yang terbuka dan nyaman. Grace menggambarkan pentingnya keluarga dan persahabatan bagi klien, dan mencerminkan kegembiraan dalam menghargai waktu yang baik bersama keluarga dan teman.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hung-Hui Lu
Kredit Gambar: 9BAU INTERIOR DESIGN
Anggota Tim Proyek: Hung-Hui Lu
Nama Proyek: Grace
Klien Proyek: Hung-Hui Lu


Grace IMG #2
Grace IMG #3
Grace IMG #4
Grace IMG #5
Grace IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang