Vila Lakeside Guiyang: Simbiosis Antara Geometri Modern dan Naturalisme Urban

Persembahan The One Mountain Union Design: Residensi Pribadi dengan Sentuhan Seni dan Teknologi

Guiyang, sebuah vila lakeside yang dirancang oleh The One Mountain Union Design, menawarkan sebuah konsep rumah yang berpadu dengan emosi dan memori. Dengan menggabungkan bahasa geometri kontemporer dan naturalisme urban, proyek ini meredefinisi hubungan harmonis dan berkelanjutan antara alam, kehidupan, dan manusia.

Guiyang bukanlah sekedar rumah, tetapi juga sebuah perwujudan dari kepribadian dan imajinasi pemiliknya. Dengan desain yang sederhana namun kuat, proyek ini berhasil menyatukan klasik dan mode. Berdasarkan ide kustomisasi dan analisis mode perilaku, desainer menempatkan dapur dan ruang makan di ruang bawah tanah, menciptakan dua sirkulasi yang tidak saling mengganggu.

Desain interior Guiyang juga menampilkan teknologi realisasi yang menarik. Tangga digabungkan dengan grille kuningan, membawa ke lantai atas dari ruang bawah tanah. Ruang tamu berlantai dua mengadopsi garis ukiran yang sederhana dan nada lembut. Selain itu, pola dinding organik dan instalasi seni yang digantung di langit-langit berpadu dengan butiran alami karpet dan lantai marmer.

Vila ini terdiri dari empat lantai, dengan taman luar seluas 500 meter persegi dan ruang interior seluas 800 meter persegi. Dengan struktur yang dipotong secara geometris dan lengkungan yang fluida, residensi ini menggabungkan seni yang menyenangkan dan preferensi estetika pemiliknya. Tim desain mengoptimalkan tata letak ruang yang ramah skala manusia untuk meningkatkan efisiensi fungsional.

Proyek ini dimulai pada Desember 2019 dan selesai pada Desember 2021 di Guiyang, China. Dari desain skematik hingga penyelesaian, dibutuhkan hampir 700 hari. Desainer menyediakan solusi proses keseluruhan termasuk desain, konstruksi, dan dekorasi. Volume yang rumit, lantai yang banyak, dan skala yang besar membawa banyak kesulitan dan tantangan.

Guiyang adalah pemenang Silver A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: The One Mountain Union Design
Kredit Gambar: He Zhifeng
Anggota Tim Proyek: Lin Haifeng Huo Yi Xu Tian
Nama Proyek: Guiyang
Klien Proyek: The One Mountain Union Design


Guiyang IMG #2
Guiyang IMG #3
Guiyang IMG #4
Guiyang IMG #5
Guiyang IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang