Favly Petfood: Desain Kemasan yang Menarik dan Berkelas

Membawa Keunikan dan Keberlanjutan ke Dunia Makanan Anjing

Favly Petfood adalah sebuah start-up muda asal Jerman yang memiliki moto keberlanjutan, emisi CO2 rendah, daur ulang, sumber daya dan pengolahan regional. Tugasnya adalah untuk menunjukkan kualitas dan kealamiannya dari merek dan rangkaian produk, serta membantu mereka menonjol di pasar makanan hewan peliharaan dengan desain kemasan dan citra perusahaan yang menarik dan tak terduga.

Untuk Favly Petfood, nilai-nilai seperti kealamiannya, keberlanjutan, sirkuit produksi yang tertutup, dan kualitas tinggi adalah inti dari keyakinan perusahaan mereka. Untuk mendukung pesan ini, melanggar kode-kode aktual dari vibe "semua alami" dan mendapatkan pengakuan yang kuat di rak-rak, desain yang berwarna-warni, mencolok, dan tak terduga telah diciptakan.

Kantong-kantong kecil terbuat dari kertas bersertifikat FSC dengan lapisan plastik makanan di dalamnya. Kantong-kantong besar terbuat dari plastik tunggal. Bahan-bahan ini dirancang untuk daur ulang yang mudah. Semua kantong memiliki resleting kedap udara yang dapat ditutup kembali untuk memastikan aroma yang lebih tahan lama. Roll daging terbuat dari aluminium foil. Logo ditempatkan secara vertikal dan berfungsi sebagai segel kualitas. Untuk menciptakan kesatuan visual di seluruh rangkaian, ilustrasi yang digambar tangan dan warna-warna cerah dipilih. Setiap variasi daging memiliki skema warna sendiri.

Rangkaian produk terdiri dari tiga kantong dengan ukuran yang berbeda dan kemasan sosis. Kantong kecil berukuran 130 x 200 x 70 mm, sedangkan yang sedang berukuran 180 x 290 x 90 mm dan yang besar berukuran 260 x 300 x 110 mm. Roll daging berukuran 210 x 45 x 45 mm. Berbagai bahan digunakan, dan setiap satu dapat dengan mudah didaur ulang.

Rangkaian ini menampilkan kemasan yang sepenuhnya dapat didaur ulang. Perusahaan ini sangat memperhatikan kualitas dan keberlanjutan. Kantong-kantong dapat dengan mudah dibuka, ditutup kembali, dan disimpan beberapa kali setelah penggunaan pertama.

Proyek ini dimulai pada Juni 2022 dan berakhir pada Oktober 2022 di Aachen, Jerman. Produk-produk ini tersedia untuk dibeli secara online sejak November 2022 dan dari pengecer terpilih di Aachen sejak Januari 2023. Selain itu, seluruh proyek ini dipresentasikan di situs web Wolkendieb Design Agency.

Pasar saat ini dipenuhi dengan merek-merek baru yang mengikuti tren "semua alami" dengan produk-produk mereka. Favly Petfood juga menyatakan aspek ini, sambil mengklaim identitas yang berani dan kreatif, dan menempatkan kesejahteraan teman-teman empat kaki kita di pusat perhatiannya. Untuk berbeda dari tren kemasan makanan hewan peliharaan "semua alami" saat ini, dan untuk mencerminkan keberanian dan kesegaran ini, perusahaan ini memilih skema warna yang segar dan kuat pada kemasan mereka, dikombinasikan dengan ilustrasi produk yang digambar tangan.

Tantangan terbesar bagi tim kreatif adalah waktu yang sangat ketat dalam pengembangan proyek ini dari awal, berjalan seiring dengan CEO perusahaan.

Favly Petfood menempatkan kualitas produk, keberlanjutan, dan produksi sirkuit pendek di pusat citra perusahaan mereka. Wolkendieb Design Agency membantu merek ini mendapatkan citra merek yang berani dan menyenangkan serta produk-produk baru yang mencuri perhatian untuk makanan anjing. Agensi ini mengawasi pengembangan rangkaian produk serta peluncuran situs web, dan merealisasikan pemotretan produk.

Gambar #1: Fotografer/Desainer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Design Agency Gambar #2: Fotografer/Desainer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Design Agency Gambar #3: Fotografer/Desainer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Design Agency Gambar #4: Fotografer/Desainer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Design Agency

Hak Cipta Desain: Wolkendieb Design Agency

Desain ini memenangkan A' Design Award Silver di kategori Packaging Design Award pada tahun 2023. Silver A' Design Award diberikan kepada desain-desain yang kreatif, luar biasa, dan luar biasa profesional yang menggambarkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wolkendieb Design Agency
Kredit Gambar: Image #1: Photographer/Designer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Designagentur Image #2: Photographer/Designer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Designagentur Image #3: Photographer/Designer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Designagentur Image #4: Photographer/Designer Chloé Krey/Florian Beser, Wolkendieb Designagentur
Anggota Tim Proyek: Creative Director: Annika Reuber Junior Art Director: Florian Beser Art Director: Chloé Krey Technical Artworker: Margit Jansen
Nama Proyek: Favly Petfood
Klien Proyek: Wolkendieb Design Agency


Favly Petfood IMG #2
Favly Petfood IMG #3
Favly Petfood IMG #4
Favly Petfood IMG #5
Favly Petfood IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang