Ching Hu Menciptakan Pengalaman Unik Melalui Desain Bar dan Restoran "Silver Lining"

Desain yang Menyatu dengan Alam, Membawa Anda ke Malam di Lembah

Ching Hu, seorang desainer berbakat, telah menciptakan pengalaman unik melalui desain restoran dan bar "Silver Lining". Desain ini meraih penghargaan Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023.

Ching Hu terinspirasi oleh preferensi pemilik untuk lengkungan dan sentuhan eksotis. Ia menggabungkan elemen-elemen ini untuk menciptakan konsep "Malam di Lembah". Dengan menggunakan nada hijau tua yang mengisi ruangan, ia membagi ruangan menjadi bagian dapur dan tempat duduk dengan kolom di tengah. Meski ruangannya terbatas, dua area berbentuk L terbalik memungkinkan lalu lintas interior yang lancar dan pengalaman makan yang nyaman.

Desain ini unik karena dinding dan pintu hijau, serta jendela lipat yang membuka secara horizontal. Ini tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar untuk bar, tetapi juga memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pelanggan, terutama selama pandemi. Ching Hu menggunakan kaca buram untuk jendela, menciptakan gambaran cahaya bulan yang berayun melewati bayangan hutan yang menutupi seluruh lembah, menarik perhatian para pelancong yang lewat.

Desain ini diwujudkan dengan menggunakan aksesori dan metode konstruksi yang meniru alam, memperkaya pengalaman yang tenang, menciptakan momen kedamaian di tengah pegunungan. Sentuhan kasar dan jenuh pada dinding hijau tua meniru pemandangan kabut di hutan. Tekstur lantai dibuat dengan cat organik khusus untuk memvisualisasikan aliran sungai yang mengalir melalui lembah.

Ching Hu menghadapi tantangan kreatif dan teknis dalam mewujudkan desain ini. Penggunaan refleksi yang halus, seperti cahaya bulan yang bersinar melalui daun-daun, dapat ditemukan baik di cermin akrilik yang menggantung dari langit-langit maupun lampu buatan tangan di bar. Dengan desain yang sederhana namun tepat, bersama dengan penggunaan kreatif bahan yang kompleks, ruang ajaib muncul di sudut jalan yang tampak biasa.

Desain "Silver Lining" ini adalah contoh sempurna bagaimana sebuah bar dapat menjadi tempat yang sempurna untuk menghidupkan kembali suasana hati Anda, baik Anda sedang bersama teman atau sendirian. Dengan desain yang unik dan inovatif, Ching Hu telah berhasil menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hsiao-ching Hu
Kredit Gambar: Hsiao-ching Hu
Anggota Tim Proyek: Hsiao-ching Hu
Nama Proyek: Silver Lining
Klien Proyek: Hsiao-ching Hu


Silver Lining IMG #2
Silver Lining IMG #3
Silver Lining IMG #4
Silver Lining IMG #5
Silver Lining IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang