Luckin 2.0: Inovasi Desain Kemasan Kopi Tetes yang Menarik

Karya Desainer Tiger Pan

Pendahuluan

Desain baru dari seri Luckin Drip Coffee, yang diberi nama Luckin 2.0, terinspirasi dari berbagai asal biji kopi. Terdapat 5 varian dengan rasa dan aroma yang unik. Untuk memberikan gambaran yang spesifik kepada konsumen, kami menggambarkan asal-usul kopi dari Afrika, Yun Nan China, dan lainnya pada kemasannya. Tumbuhan dan hewan lokal digambarkan untuk menciptakan suasana ramah lingkungan dalam pikiran konsumen. Lima skema warna cerah dipilih dengan hati-hati untuk memastikan produk-produk ini menonjol di rak tampilan.

Isi

Desain kemasan baru ini terbuat dari 10 kotak biji kopi generasi pertama yang berbeda. Lima varian terlaris ditingkatkan untuk meluncurkan generasi kedua. Bersama dengan ilustrasi yang detail, setiap kotak diberi label dengan informasi yang disederhanakan. Karena konsumen kami sebagian besar adalah kaum muda, tata letak yang langsung dan profesional dibuat daripada menempatkan banyak slogan yang berlebihan. Secara keseluruhan, kelima kopi baru ini menarik perhatian dan terlihat muda.

Desain kemasan ini menggunakan teknologi cetak empat warna. Logo dicetak dengan hot stamping matte black dan label menggunakan warna matte silver.

Kesimpulan

Desain kemasan Luckin 2.0 ini menghadirkan suasana alam yang misterius dan warna-warna yang hidup. Berbeda dari seri kemasan 1.0 yang menggunakan warna hitam, putih, dan abu-abu, seri 2.0 ini menggunakan warna-warna kuat untuk menggambarkan gambar. Penggunaan warna yang berbeda secara efektif membedakan antara produk-produk tunggal dan lebih menekankan atmosfer dari seri produk ini.

Desain kemasan ini berhasil mempertahankan tata letak informasi yang ada pada seri sebelumnya sehingga tetap mempertahankan kesan yang akrab bagi konsumen. Desain kemasan ini lebih fokus pada ekspresi visual yang kuat, dengan 5 varian kopi yang berbeda, kesatuan visual, dan kesan ritme yang kuat, setiap gaya memiliki kepribadian yang khas.

Desain kemasan Luckin 2.0 ini merupakan hasil kolaborasi dari tim desainer yang dipimpin oleh Tiger Pan, dengan dukungan dari Xuedan Xia dan Zhiyi Jiang sebagai asisten desainer, Zhangkun Xie dan Miaorong Lu sebagai dukungan teknis, serta ilustrator Ping Yi dan manajer proyek Lei Peng.

Desain kemasan ini dirancang selama 2 bulan di Shenzhen.

Menyadari bahwa ekonomi rumahan semakin menjadi tema utama dalam konsumsi saat ini, Luckin Coffee menghadirkan kebebasan menikmati kopi di rumah. Selain komunikasi emosional internal, desain kemasan online juga menjadi faktor penting. Seri 2.0 baru ini mempertahankan tata letak informasi kemasan asli untuk menjaga kesan yang akrab bagi konsumen. Desain kemasan ini lebih memperhatikan ekspresi visual yang kuat, dengan 5 varian kopi yang berbeda, kesatuan visual, dan kesan ritme yang kuat, setiap gaya memiliki kepribadian yang khas.

Tantangan dalam desain ini adalah bagaimana memperkuat kepribadian visual dari seri kopi tetes gantung sambil tetap mempertahankan aturan visual dasar dan lebih fokus pada karakteristik produk di saluran konsumsi online.

Desain kemasan Luckin 2.0 ini merupakan hasil kolaborasi dari tim desainer yang dipimpin oleh Tiger Pan, dengan dukungan dari Xuedan Xia dan Zhiyi Jiang sebagai asisten desainer, Zhangkun Xie dan Miaorong Lu sebagai dukungan teknis, serta ilustrator Ping Yi dan manajer proyek Lei Peng.

Desain ini memenangkan Penghargaan Perak dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain-desain yang kreatif, menampilkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang diakui karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan menghadirkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: TIGER PAN
Kredit Gambar: Tiger Pan
Anggota Tim Proyek: Chief Designer: Tiger Pan Assistant Designer: Xuedan Xia Assistant Designer: Zhiyi Jiang Technical Support: Zhangkun Xie Technical Support: Miaorong Lu illustrator: Ping Yi Project Manager: Lei Peng
Nama Proyek: Luckin 2.0
Klien Proyek: TIGER PAN


Luckin 2.0 IMG #2
Luckin 2.0 IMG #3
Luckin 2.0 IMG #4
Luckin 2.0 IMG #5
Luckin 2.0 IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang