La Pina Distillery: Meredefinisi Pengalaman Wisata Melalui Desain

Shinjiro Heshiki Menciptakan Pengalaman Unik di Taman Hiburan dengan Desain Industrial yang Menawan

La Pina Distillery, sebuah proyek desain oleh Shinjiro Heshiki, menggabungkan elemen-elemen industrial dan estetika abad ke-19 untuk menciptakan pengalaman wisata yang unik dan menarik.

La Pina Distillery adalah hasil dari eksplorasi dan inovasi Shinjiro Heshiki. Tempat ini, yang sebelumnya merupakan Brandy Pineapple Fountain, telah diubah menjadi sebuah distileri yang menarik dan otentik. Dengan mengatur distiler dan tong secara dinamis, Heshiki telah menambahkan elemen hiburan yang tidak biasa ke dalam ruangan ini.

Perubahan demografi pengunjung taman, dari turis domestik dengan anak-anak menjadi penumpang bus wisata dewasa dari negara tetangga, mendorong klien untuk mengubah fasilitas penjualan mereka. Dengan demikian, La Pina Distillery lahir sebagai "taman hiburan yang juga dapat dinikmati oleh orang dewasa".

Objek seni nanas yang berdiri di tengah fasilitas dirancang dengan gaya distiler dengan motif air mancur. Seolah-olah brandy nanas sedang memancar dari bawah tanah. Objek ini dikelilingi oleh tampilan dan pencahayaan bergaya pipa, memberikan kesan steampunk. Dinding-dinding distileri selesai dengan pelat besi untuk mengikat serat kayu dan menciptakan ruang yang matang.

Prinsip distilasi di La Pina Distillery sama dengan whiskey dan minuman keras lainnya. Anggur putih yang difermentasi ditempatkan dalam distiler dan dipanaskan. Uap yang dipanaskan keluar dari bagian atas distiler, dan uap tersebut didinginkan lagi untuk dikonversi kembali menjadi cairan dengan kandungan alkohol yang tinggi.

Proyek ini dimulai di Okinawa pada Juli 2021, selesai dibangun pada Juli 2022, dan dibuka di Nago, Okinawa pada Agustus 2022. Penelitian yang mendasari desain ini melibatkan verifikasi kebutuhan dan efektivitas biaya dari objek air mancur nanas raksasa. Dengan menciptakan model miniatur yang satu per lima dari ukuran aslinya, tim berhasil membawa dampak dan harmoni ke ruang tersebut.

La Pina Distillery adalah tempat di mana Anda dapat menikmati brandy di meja bar dengan suasana yang elegan dan sofa yang anggun sambil menyaksikan proses produksi brandy. Sebuah ruang di mana orang dewasa dapat menikmati dan bersantai. Dalam bahasa Prancis modern, brandy disebut eau-de-vie, yang berarti air kehidupan. La Pina Distillery adalah tempat di mana para desainer tiba dalam pencarian air kehidupan.

Desain ini telah dianugerahi Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Shinjiro Heshiki
Kredit Gambar: Photo #1~#5: Masahiro Ishibashi Video Towa Heshiki
Anggota Tim Proyek: Shinjiro Heshiki
Nama Proyek: La Pina Distillery
Klien Proyek: Shinjiro Heshiki


La Pina Distillery IMG #2
La Pina Distillery IMG #3
La Pina Distillery IMG #4
La Pina Distillery IMG #5
La Pina Distillery IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang