Solidarity: Karya Seni Cincin yang Mewakili Kekuatan Perempuan Iran

Karya Seni Cincin yang Menggambarkan Solidaritas Perempuan Iran

Pendahuluan

Solidarity adalah sebuah karya seni cincin yang diciptakan oleh desainer terkenal, Mehdi Moazzen, yang menggambarkan kekuatan perempuan Iran selama gerakan Woman, Life, Freedom. Inspirasi untuk karya seni ini datang dari perempuan-perempuan yang membuka dan menerangi jalan yang dimulai dari Iran dan meluas ke seluruh dunia, jalan kebebasan. Karya seni ini menggunakan serangkaian kawat telanjang yang saling terjalin yang mewakili rambut panjang perempuan Iran yang telah dipotong sebagai protes terhadap kematian Mahsa Amini.

Isi

Solidarity diciptakan untuk menggambarkan kekuatan perempuan Iran selama gerakan Woman, Life, Freedom. Dalam karya seni ini, perempuan-perempuan tersebut saling bergandengan tangan, berdiri di sekitar Bumi yang dihiasi dengan batu-batu berbagai warna. Variasi warna tersebut mewakili keragaman ras di seluruh dunia. Di tengah planet ini, dua burung - burung kebebasan - bersarang. Serangkaian kawat telanjang yang saling terjalin digunakan untuk mewakili rambut panjang perempuan Iran.

Karya seni ini dibuat secara manual. Cincin ini dapat dibuka dan ditutup; dan, dapat digunakan dengan baik dalam kedua kondisi tersebut. Untuk membuka dan menutup bagian-bagian, teknik baut dan mur digunakan. Saat bagian atas berputar dan bola masuk ke tempatnya, bentuk utama dari karya seni ini terwujud. Selain itu, batang cincin ini dapat menahan bentuk selain bola. Karya ini dapat digunakan dalam dua bentuk, yaitu bola penuh atau setengah bola dengan dua burung emas. Bahan-bahan yang digunakan adalah Perak, Kawat Emas Tanpa Lapisan, dan Batu Buatan.

Spesifikasi Produk: Dimensi Produk: 26 mm x 26 mm x 45 mm. Berat: 16,26 gram. Alat yang digunakan: Alat dasar perhiasan emas (jenis tang, las Smith, File, busur, penggilingan, pengamplasan, dan mesin pengkilap, juga digunakan dari mesin mesin dan larutan penghitam perak).

Solidarity dapat digunakan dalam dua bentuk. Dalam bentuk pertama, bagian tengah karya seni ini terlihat sebagai bola penuh. Dan, dalam bentuk kedua, ia adalah setengah bola di mana dua burung emas bersarang. Selain itu, batang cincin ini dapat menahan bentuk selain bola. Jika tertarik, seniman dapat merancang bentuk lain yang akan ditempatkan di atas batang yang sama.

Lokasi dan Waktu Pembuatan: Proyek ini dimulai pada Oktober 2022 dan selesai pada Februari 2023 di Iran.

Penelitian Desain: Sepanjang sejarah, peran perempuan dalam Seni dan Mitologi Iran dan global sangat signifikan. Peristiwa-peristiwa terkini di Iran serta gerakan Woman, Life, Freedom adalah contoh-contoh seperti itu, yang dengan cepat mampu meletakkan dasar untuk penciptaan berbagai karya seni di seluruh dunia. Dan, gerakan yang sama adalah apa yang benar-benar menandai awal Solidarity. Salah satu simbol dari gerakan ini adalah cara perempuan-perempuan yang berduka memotong rambut mereka sendiri; ini didasarkan pada mitologi Iran yang mengatakan bahwa perempuan Iran memotong rambut mereka sebagai tanda berduka atas kehilangan.

Tantangan Desain: Membuat bola dan bekerja pada mekanisme pembukaan serta lokasi burung adalah bagian yang paling sulit dari karya ini.

Kesimpulan

Solidarity adalah sebuah karya seni cincin yang dibuat untuk memuji dan memuji perempuan-perempuan kuat dari Iran. Karya seni ini terinspirasi oleh gerakan Woman, Life, Freedom. Dengan menggunakan elemen-elemen yang menggambarkan perempuan di seluruh dunia, seniman telah berhasil menggambarkan solidaritas ini yang dimulai dari perempuan Iran dan diekspor ke seluruh dunia. Fitur yang sangat ditonjolkan melalui karya seni ini adalah serangkaian kawat telanjang yang saling terjalin yang digunakan untuk mewakili rambut perempuan Iran, yang dipotong sebagai tanda protes terhadap kematian Mahsa Amini dalam upaya yang terus berlanjut di seluruh dunia.

Sumber Gambar: Fotografer Mahtab Mozayan, Solidarity, 2023.

Penghargaan dan Pengakuan: Karya seni ini memenangkan penghargaan Iron di A' Design Award dalam kategori A' Jewelry, Eyewear and Watch Design Award pada tahun 2023. Penghargaan Iron A' Design diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, karya-karya ini memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: mehdi moazzen
Kredit Gambar: Image #1: Photographer Mahtab Mozayan, Solidarity, 2023. Image #2: Photographer Mahtab Mozayan, Solidarity, 2023. Image #3: Photographer Mahtab Mozayan, Solidarity, 2023. Image #4: Photographer Mahtab Mozayan, Solidarity, 2023. Image #5: Photographer Mahtab Mozayan, Solidarity, 2023. Song video: Musician Mohammadreza Lotfi, Parvaze eshgh, 2015.
Anggota Tim Proyek: mehdi moazzen
Nama Proyek: Solidarity
Klien Proyek: mehdi moazzen


Solidarity IMG #2
Solidarity IMG #3
Solidarity IMG #4
Solidarity IMG #5
Solidarity IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang