Milk Fit: Inovasi dalam Desain Kemasan Susu

Desain Kemasan Susu yang Menggabungkan Estetika dan Filsafat Lingkungan

Li Huang, seorang desainer berbakat, telah menciptakan desain kemasan susu yang unik dan berkesan, Milk Fit. Desain ini mencerminkan filosofi lingkungan dan kesejahteraan hewan, sambil mempertahankan kualitas susu segar yang tinggi.

Desain Milk Fit terinspirasi dari eksplorasi perlindungan lingkungan dan niat baik publik serta selera generasi muda. Gambar kucing hijau kecil mencerminkan lingkungan ekologi peternakan, sementara kucing dapat membangun koneksi emosional dengan generasi muda. Merek ini berharap untuk menyampaikan filosofinya tentang keanekaragaman hayati di peternakan dan kesejahteraan sapi, serta menafsirkan kualitas susu segar kelas atas.

Milk Fit adalah susu segar ringan dengan emosi yang ringan dan beban diet yang ringan. Botol PET yang diperkuat dan sangat transparan menjadi simbol susu segar berkualitas tinggi. Kucing hijau kecil dengan berbagai postur menjadi pusat visual, menyampaikan filosofi keanekaragaman hayati di peternakan dan kesejahteraan sapi, sekaligus mendukung kampanye penyelamatan hewan jalanan dari merek ini.

Desain ini diwujudkan dengan teknologi botol PET berpermeabilitas tinggi, tutup botol PE, dan label BOPP. Spesifikasi teknis dari desain ini meliputi satu set tiga botol, dengan masing-masing botol berkapasitas 450ml dan berukuran 69*69*164.2mm.

Desain ini juga memiliki interaksi yang unik. Labelnya menyampaikan konsep perlindungan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan kepada pengguna melalui ikon daur ulang. Sementara itu, merek ini menggunakan gambar visual kucing hijau kecil untuk menceritakan kisah kampanye penyelamatan hewan jalanan dari merek ini dengan organisasi perlindungan hewan, memanggil generasi muda untuk memperluas perhatian ini kepada hewan di sekitar mereka serta diri mereka sendiri.

Proyek ini dirancang dan dikembangkan pada November 2021 di Shanghai, China, dan diluncurkan di Shanghai, China pada Juli 2022. Dalam penelitian yang mendasari desain ini, susu kaya akan protein berkualitas tinggi dan mineral. Asupan yang tepat dapat meningkatkan kepadatan tulang dan meningkatkan imunitas. Namun, susu juga mengandung banyak lemak dan kalori, yang dapat meningkatkan beban pada tubuh dan mempengaruhi pencernaan dan penyerapan. Sebagai hasilnya, susu segar dengan beban ringan pada tubuh semakin disukai oleh generasi muda saat ini.

Desain ini berhasil mengatasi tantangan kreatif, teknis, dan penelitian. Milk Fit dengan botol PET yang sangat transparan yang menciptakan tekstur seperti kaca, mempresentasikan nutrisi tinggi, beban ringan, rendah lemak dan kalori susu segar dan konsep diet sehat beban ringan kepada pengguna secara intuitif. Gambar kucing hijau kecil dengan sempurna menafsirkan keanekaragaman hayati di peternakan dan kesejahteraan sapi, dan juga memberikan produk makna mendalam dalam menyelamatkan hewan jalanan.

Desain ini telah memenangkan penghargaan Silver dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Mengniu Fresh Dairy Products Co., Ltd
Kredit Gambar: Mengniu Fresh Dairy Products Co., Ltd
Anggota Tim Proyek: Li.Huang
Nama Proyek: Shiny Meadow Milk Fit
Klien Proyek: Mengniu Fresh Dairy Products Co., Ltd


Shiny Meadow Milk Fit IMG #2
Shiny Meadow Milk Fit IMG #3
Shiny Meadow Milk Fit IMG #4
Shiny Meadow Milk Fit IMG #5
Shiny Meadow Milk Fit IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang