Desain Kantor Perfect Look oleh Rong Xiang Interior Design

Desain Minimalis yang Membawa Kenyamanan ke Ruang Kerja

Desain Kantor yang Menghadirkan Nuansa Hunian ke Ruang Kerja

Desain kantor menjadi semakin penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan inspiratif. Salah satu desain kantor yang menarik perhatian adalah proyek Perfect Look yang dirancang oleh Rong Xiang Interior Design. Desain ini menghadirkan nuansa hunian ke dalam ruang kerja dengan gaya minimalis yang elegan.

Proyek ini berlokasi di lantai pertama sebuah gedung komersial dengan pencahayaan berbentuk L. Tata letaknya terbuka, dan mengingat latar belakang bisnisnya, suasana keseluruhan lebih mirip hunian. Ruang ini dibagi menjadi area pertemuan dengan sofa dan bar yang nyaman untuk diskusi berkelompok, sementara area kerja melanjutkan kesan tekstur dengan tampilan yang menyenangkan.

Salah satu keunikan desain ini terletak pada tata letak ruang publik yang sederhana yang menghubungkan sofa, bar, dan area pertemuan. Dinding area pertemuan dilapisi dengan marmer gelap, dan pola di dalamnya menyerupai Bima Sakti dan lautan di malam hari. Kantor ini memiliki gaya minimalis, dengan garis lengkung yang menghubungkan area kerja dengan mulus. Panel depan meja yang melengkung memungkinkan privasi pribadi, dan pelapis emas di bagian bawah menyoroti kehalusan desain. Sementara itu, penyimpanan dan meja direncanakan dengan desain mengapung, sehingga meja buatan khusus dapat terintegrasi lebih harmonis dengan ruang.

Desain ini menggunakan berbagai bahan bangunan seperti cat lateks ramah lingkungan, kaca, marmer, kayu, lemari sistem, bagian besi berlapis titanium, ubin lantai terrazzo, kulit buatan, ubin kuarsa, ubin bergambar, dan keramik. Skema warnanya murni, dengan tekstur bahan bangunan sebagai tema utama. Ruang ini didominasi oleh warna putih murni, dihiasi dengan serat kayu, perabotan, dan pencahayaan. Warna tergelap dalam ruang ini adalah dinding marmer dengan pasir emas yang mengalir dan sedikit logam berlapis titanium untuk meningkatkan kesan tekstur.

Proyek ini berlokasi di lantai pertama sebuah kantor bekas yang berusia 45 tahun dengan luas 99,1 meter persegi. Ruang ini terbuka dan tim desain memasang layar dwi-sisi untuk memisahkan area dalam dan luar sesuai dengan tema ruang. Area dengan jendela di luar adalah untuk berkomunikasi dengan klien dan menampilkan berbagai skenario, termasuk area sofa, area bar, dan ruang pertemuan. Ruang pertemuan dilengkapi dengan pintu kaca untuk memberikan pencahayaan dan isolasi suara guna melindungi privasi bisnis. Sedangkan untuk area dalam, itu adalah kantor untuk staf.

Desain ini memikat klien dengan tampilan lantai pertama yang menarik. Proyek ini memiliki desain interior yang seragam dengan sofa, bar, dan sofa di sebelah jendela lantai pertama, yang sulit dikaitkan dengan ruang komersial. Desain interior ini membalikkan kesan dingin kantor dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada klien tentang rumah masa depan mereka dengan cara yang kiasan. Bagi staf, kenyamanan kantor sangat penting. Area kantor melindungi privasi setiap anggota staf dengan panel meja, dan penyimpanan dan meja yang digantung menciptakan pengalaman visual yang ringan untuk meningkatkan kenyamanan ruang.

Proyek ini selesai pada bulan Juni 2022 di Taiwan. Tim desain telah melakukan penelitian mendalam untuk menciptakan ruang yang santai dan elegan. Mereka menggunakan tekstur dan warna bahan bangunan untuk menyajikan gaya minimalis, ditambah dengan hiasan logam untuk menunjukkan kehalusan. Tim desain selalu berkomitmen untuk menyajikan ruang yang santai dan elegan.

Desain kantor Perfect Look oleh Rong Xiang Interior Design telah meraih penghargaan Bronze A' Design Award dalam kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menghadirkan pengalaman dan kecerdikan. Desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada perbaikan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Rong Xiang Interior Design
Kredit Gambar: Rong Xiang Interior Design
Anggota Tim Proyek: Rong Xiang Interior Design
Nama Proyek: Perfect Look
Klien Proyek: Rong Xiang Interior Design


Perfect Look IMG #2
Perfect Look IMG #3
Perfect Look IMG #4
Perfect Look IMG #5
Perfect Look IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang