Mesin Cerita Proyeksi Tidur: Inovasi Baru dalam Produk Anak

Desain Produk Anak yang Menggabungkan Cerita, Proyektor, Musik Pengantar Tidur, dan Lampu Malam

Sebuah inovasi dalam produk anak-anak telah hadir, yaitu Mesin Cerita Proyeksi Tidur yang dirancang oleh Hongkun Cha, Mengyao Li, dan Jingyuan Li. Produk ini menawarkan pengalaman multi-dimensi yang menggabungkan pendengaran, penglihatan, dan sentuhan.

Desain produk ini terinspirasi dari bentuk dinosaurus yang lucu dan menarik. Dengan kartu cerita bertema yang berbeda, suara dan gambar disinkronkan untuk meningkatkan minat dan konsentrasi anak-anak. Musik pengantar tidur yang alami dan lembut dapat membantu anak-anak mengatasi ketakutan mereka terhadap malam dan tidur dengan tenang. Selain itu, fungsi lampu malam dengan desain pencahayaan yang lembut membuat anak merasa lebih aman.

Mesin Cerita Proyeksi Tidur ini dirancang khusus untuk anak-anak berusia 2-6 tahun. Produk ini memiliki empat fungsi utama, yaitu "mesin cerita, proyektor, musik pengantar tidur, dan lampu malam", mencapai kombinasi sempurna dari 4 dalam 1. Dengan demikian, produk ini dapat membantu melatih konsentrasi dan persepsi anak-anak terhadap hal-hal di sekitar mereka, sekaligus memberikan waktu istirahat bagi orang tua.

Produk ini terutama menggunakan plastik ABS dan silikon. Mengadopsi teknologi pengenalan radar fotosensitif RBG untuk mewujudkan sinkronisasi audio dan video. Struktur sensor fisik IC diadopsi untuk mewujudkan peralihan layar otomatis. Dengan ukuran 118*141*164mm dan berat 0.75kg, produk ini mudah untuk digunakan dan dibawa-bawa.

Interaksi dengan produk ini juga dirancang dengan mudah. Terdapat saklar dorong di sisi kanan produk, yang dapat mewujudkan peralihan tiga gigi dari peralihan, mendengarkan cerita, dan menceritakan cerita. Ada empat tombol di belakang produk yang sesuai dengan penambahan dan pengurangan volume, tombol putar musik pengantar tidur, dan tombol jeda. Lampu malam dapat dinyalakan dengan mengetuk badan pesawat. Produk ini juga memiliki fungsi bangun suara.

Proyek ini dimulai pada Desember 2022 di Baoding, China dan selesai pada Februari 2023. Produk ini telah mendapatkan penghargaan Iron dalam A' Baby, Kids and Children's Products Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri.

Secara keseluruhan, Mesin Cerita Proyeksi Tidur ini merupakan inovasi yang menarik dalam produk anak-anak. Dengan desain dan fungsi yang unik, produk ini tidak hanya memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga memberikan solusi bagi orang tua untuk membantu anak-anak mereka tidur dengan tenang.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hongkun Cha
Kredit Gambar: Hongkun Cha
Anggota Tim Proyek: Hongkun Cha Mengyao Li Jingyuan Li
Nama Proyek: Sleeping Dragon
Klien Proyek: Hongkun Cha


Sleeping Dragon IMG #2
Sleeping Dragon IMG #3
Sleeping Dragon IMG #4
Sleeping Dragon IMG #5
Sleeping Dragon IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang