Springleaf: Desain Modern dan Mengundang untuk Ruang Hunian

Desain oleh Gary Ong

Desain ini menggabungkan keunikan dan keindahan untuk menciptakan ruang hunian yang modern dan mengundang. Dengan memperhatikan kebutuhan privasi dan kenyamanan, desain ini memungkinkan pemilik rumah untuk mengadakan acara dengan privasi yang terjaga. Penggunaan berbagai bahan alami seperti batu, baja, aluminium, dan kayu memberikan karakteristik yang kuat untuk membedakan fungsi ruang.

Desain ini dibuat khusus untuk keluarga seorang influencer sosial di Singapura. Rumah ini memiliki 4 lantai dengan ruang hiburan di lantai terakhir. Ruang ini dirancang agar terasa modern dan mengundang agar pemilik rumah dapat sering mengundang teman dan kerabat.

Proses pembuatan desain ini melibatkan renovasi total dan memakan waktu sekitar satu tahun dengan pekerjaan pengecoran. Ubah ukuran ubin besar sesuai dengan kebutuhan untuk mengurangi garis sambungan. Wallpaper dan bahan lainnya juga diimpor dari Jepang, Italia, dan China.

Spesifikasi desain ini mencakup luas total sekitar 6900 kaki persegi, dengan 4 tingkat. Lantai 1 berisi ruang tamu, ruang makan, kolam renang, dan dapur. Lantai 2 berisi kamar tidur utama, kamar anak perempuan, dan ruang gym. Lantai 3 berisi suite junior dan kamar bayi. Lantai 4 berisi kamar tamu dan ruang hiburan.

Desain ini mencerminkan kesan modern dan mengundang dengan sentuhan yang berani. Salah satu fitur menarik adalah adanya portal di area makan yang membentang ke kolam renang, memberikan pemandangan yang spektakuler bagi para pengunjung.

Desain ini telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Design Award kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menghadirkan pengalaman dan kecerdikan. Desain ini menunjukkan keahlian teknis dan kreatif yang kuat serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: GARY ONG
Kredit Gambar: GARY ONG
Anggota Tim Proyek: GARY ONG
Nama Proyek: Springleaf
Klien Proyek: GARY ONG


Springleaf  IMG #2
Springleaf  IMG #3
Springleaf  IMG #4
Springleaf  IMG #5
Springleaf  IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang