Desain Kemasan Inovatif: Seri Perlindungan Matahari untuk Anak

Guangzhou Good Skin Hadirkan Kemasan Seri Anti Sun Damage

Inspirasi dari Alam: Kemasan yang Memikat Hati Anak

Guangzhou Good Skin Technology Co., Ltd telah menciptakan sebuah inovasi dalam dunia perawatan kulit anak dengan meluncurkan Seri Anti Sun Damage. Mengambil inspirasi dari keindahan alam, khususnya gunung salju, desain kemasan ini menggabungkan estetika segitiga sama kaki yang menyenangkan dengan fungsi perlindungan matahari. Bentuk gelombang pada tutup bawah menambahkan sentuhan visual yang unik, menciptakan identitas produk yang menonjol dan merangsang minat anak-anak terhadap produk sunscreen.

Keunikan dari seri ini terletak pada simbol visual Sunlight Shield yang menjadi ciri khas, mengkomunikasikan efektivitas dan sifat protektif produk. Tidak hanya itu, desain segitiga yang dioptimalkan untuk tiga produk ini memberikan keindahan estetis sekaligus fungsional. Fitur paling inovatif adalah fungsi pengingat perubahan cahaya cerdas yang mengubah warna sesuai intensitas UV, mengingatkan anak-anak untuk mengaplikasikan sunscreen tepat waktu.

Teknologi realisasi desain ini melibatkan proses cetak injeksi untuk tutup luar dengan bubuk warna metalik, botol yang dicetak injeksi dan dicat, serta kain bulu. Untuk kemasan emulsi sunscreen segar dan emulsi sunscreen multipel, digunakan lapisan luar EVOH, tutup PP, perekat, dan material PE. Semua bahan kemasan produk ini dapat didaur ulang kecuali untuk kemasan krimnya.

Desain ini tidak hanya fokus pada estetika, tetapi juga pada interaksi dan fungsionalitas. Kemasan dengan desain bulat dan ergonomis memudahkan anak-anak untuk memegang dan menggunakan produk secara mandiri. Tutup yang berbentuk gunung salju dapat diputar untuk penggunaan segera, sementara desain konduit internal mencegah bahan di dalamnya mengalir balik atau bocor, memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak.

Proyek desain ini dimulai pada Juli 2022 di Guangzhou dan diluncurkan di China pada Februari 2024. Tim desain menghadapi tantangan untuk menciptakan kemasan yang sesuai dengan estetika unik dan kebutuhan penggunaan anak-anak. Simbol gunung salju dan bentuk unifikasi dari seri produk ini menambahkan unsur kesenangan, sementara pengembangan warna cerdas dengan perubahan cahaya secara visual menyampaikan efektivitas produk. Desain ini berhasil memenuhi kecenderungan penampilan yang khas bagi anak-anak dan mendorong mereka untuk membiasakan perlindungan matahari secara teratur.

Simbol visual Sunlight Shield yang kreatif diintegrasikan ke dalam kemasan, selaras dengan konsep merek yang tahan terhadap kerusakan akibat cahaya. Desain kemasan seri gunung salju ini menekankan pada kesatuan dan kesenangan produk, menampilkan kecanggihan estetis dan penguasaan desainer. Selain itu, kemasan seri ini dirancang secara ilmiah untuk meningkatkan penggunaan dan pengalaman interaktif, mendorong inovasi dan kecocokan untuk anak-anak.

Desain ini telah dianugerahi Silver dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2024. Penghargaan Silver A' Design Award diberikan kepada desain yang luar biasa, kreatif, dan menunjukkan keahlian profesional yang luar biasa yang menggambarkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang indah, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Guangzhou good skin Technology Co., Ltd
Kredit Gambar: Guangzhou good skin Technology Co., Ltd
Anggota Tim Proyek: Changjin Zhang Shuangshuang Li
Nama Proyek: Anti Sun Damage Series for Children
Klien Proyek: Hi!papa


Anti Sun Damage Series for Children IMG #2
Anti Sun Damage Series for Children IMG #3
Anti Sun Damage Series for Children IMG #4
Anti Sun Damage Series for Children IMG #5
Anti Sun Damage Series for Children IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang