Spa Langit Kris Lin: Oase Kesehatan di Puncak Urban

Meraih Keseimbangan Jiwa Raga Melalui Desain Arsitektur

Di tengah keriuhan kota yang tak henti, Kris Lin menciptakan sebuah ruang penyembuhan yang menawarkan kedamaian dan keseimbangan. Sky Spa, sebuah proyek yang menggabungkan elemen alam dan filosofi kesehatan tradisional China, menjadi sebuah oase di puncak perkotaan.

Desain Sky Spa yang terletak di lantai atas sebuah gedung, menawarkan pemandangan langit yang tak terbatas dan menghadirkan kembali langit kepada manusia. Kris Lin, sang desainer, mengganti jendela bangunan asli dengan kaca besar dari lantai hingga langit-langit yang minimalis, memungkinkan alam masuk ke dalam ruangan dan memperkaya ruang dengan pemandangan langit yang luas.

Menurut tradisi China, desain ini berfokus pada aliran "Chi" (energi) untuk kesehatan. Dengan menghilangkan dinding, sirkulasi "Chi" ditingkatkan, mengadopsi tata letak terbuka dan jendela besar untuk memfasilitasi aliran angin alami dan sirkulasi udara. Pendekatan ini tidak hanya memperkaya estetika ruangan tetapi juga meningkatkan vitalitas dan kesejahteraan pengunjung.

Proyek ini memanfaatkan keunggulan lokasinya di lantai atas dengan memperkenalkan pemandangan luar yang luar biasa ke dalam ruangan. Penggunaan kaca ultra-jernih dikombinasikan dengan paduan aluminium menciptakan pintu dan jendela kaca minimalis berskala besar, yang lebih baik dalam memperkenalkan pemandangan luar ke dalam interior. Pendekatan ini mengintegrasikan filosofi kesehatan tradisional China tentang kesatuan antara surga dan manusia, serta belajar dari alam.

Untuk lebih mengintegrasikan ruang dalam dan luar, digunakan panel resin Les Décor dengan finishing resin gelap dan mengkilap. Dengan ukuran maksimum 1220*3000MM, ukuran panel ekstra besar ini memberikan efek estetika yang mulus, menyerupai sepotong kayu alami. Penggunaan bahan alami ini membawa rasa hangat dan intim, mencapai tujuan untuk menutrisi hati.

Transformasi ruang lantai atas menjadi spa kesehatan menawarkan pelarian urban untuk harmoni tubuh dan pikiran. Desain ini menampilkan "Langit Biru" dengan jendela dari lantai hingga langit-langit yang mengundang pemandangan langit dan memperdalam koneksi dengan alam. "Aliran Chi" menggunakan tata letak terbuka dan jendela besar untuk sirkulasi udara, meningkatkan vitalitas ruang. Ini memanfaatkan keuntungan lokasi untuk relaksasi dan kesehatan, mendorong ketenangan pikiran.

Proyek ini dirancang di Shanghai, China, pada Mei 2023 dan selesai di Provinsi Hebei, China, pada Februari 2024. Desain ini telah diakui dengan penghargaan Silver di A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2024, menandakan keunggulannya dalam inovasi dan keahlian profesional.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Kris Lin
Kredit Gambar: Image #1—#5: Photographer Cheng Ming
Anggota Tim Proyek: Kris Lin
Nama Proyek: Sky Spa
Klien Proyek: Kris Lin International Design


Sky Spa IMG #2
Sky Spa IMG #3
Sky Spa IMG #4
Sky Spa IMG #5
Sky Spa IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang