Ben Ran: Restoran Cina yang Menggabungkan Budaya dan Seni Oriental

Desain Interior yang Menakjubkan oleh Fuka Interior Decoration Sdn Bhd

Pendahuluan

Ben Ran adalah sebuah restoran Cina yang terletak di Hotel Mewah Vangohh Eminent, Malaysia. Restoran ini dirancang oleh Fuka Interior Decoration Sdn Bhd dengan mengaplikasikan teknik gaya Oriental yang introvert dan sederhana untuk menciptakan rasa, budaya, dan jiwa yang sebenarnya dari restoran ini. Restoran ini merupakan simbol dari kejernihan pikiran, meninggalkan kehidupan yang sibuk, dan mencapai kembali keaslian dan kesederhanaan. Interior restoran ini alami dan tidak rumit, dengan menggunakan konsep kuno yang sejalan dengan nama restoran ini, Ben Ran, yang berarti asli dan alami. Restoran ini memiliki luas sekitar 4088 kaki persegi.

Restoran Ben Ran memiliki suasana yang khas dengan sentuhan seni dan budaya Cina yang kaya. Desainer khusus mencari berbagai bahan kuno untuk mempertahankan nilai seni Oriental yang unik. Setiap tamu dapat tenggelam dalam suasana dekorasi seni tradisional yang sejati.

Restoran ini juga memiliki lima ruang VIP yang dirancang untuk makan keluarga pribadi. Tiga ruang VIP terhubung dan dua ruang VIP terpisah di sisi kiri dan kanan restoran. Ketika pintu layar dibuka, ketiga ruang VIP terhubung dapat menjadi ruang fungsi pribadi yang dapat menampung setidaknya 40 orang.

Desain interior restoran ini menggabungkan elemen-elemen tradisional dan modern dengan sempurna. Lampu gantung awan yang dirancang oleh desainer dan dikembangkan oleh produsen memberikan sentuhan artistik yang unik pada langit-langit. Dinding semen, kayu solid, dan seni kaligrafi juga digunakan untuk menciptakan suasana yang autentik dan khas.

Restoran Ben Ran selesai dibangun pada September 2017 di Penang, Malaysia. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara Fuka Interior Decoration Sdn Bhd dan tim desain yang dipimpin oleh Lim Swee Chong.

Desain ini telah mendapatkan pengakuan yang luar biasa dan memenangkan Silver A' Design Award dalam kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design pada tahun 2020. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan mengesankan yang menunjukkan keahlian dan inovasi luar biasa. Desain ini memperlihatkan karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang menakjubkan, serta menghadirkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Restoran Ben Ran adalah contoh nyata dari bagaimana desain interior dapat menciptakan pengalaman yang unik dan memikat melalui penggabungan budaya, seni, dan inovasi. Dengan menghormati warisan budaya Cina yang kaya, restoran ini menghadirkan suasana yang memukau bagi para tamu yang mencari pengalaman kuliner yang istimewa.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Fuka Interior Decoration Sdn Bhd
Kredit Gambar: Image credits : Fuka Interior Decoration Sdn Bhd
Anggota Tim Proyek: Design Director : Lim Swee Chong & Fuka Team
Nama Proyek: Ben Ran
Klien Proyek: Fuka Interior Decoration Sdn Bhd


Ben Ran IMG #2
Ben Ran IMG #3
Ben Ran IMG #4
Ben Ran IMG #5
Ben Ran IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang