37 Degrees Elderly: Solusi Perawatan Kesehatan Inovatif untuk Lansia

Merawat Lansia dengan Teknologi Canggih

Dalam era transformasi cerdas yang melibatkan banyak panti jompo dan permintaan dukungan komunitas untuk lansia, seri produk ini menyediakan perawatan keamanan darurat dengan memberikan alarm otomatis jika terjadi kecelakaan, memantau kondisi kesehatan pengguna saat tidur, dan menyesuaikan lingkungan dalam ruangan secara otomatis untuk membuatnya lebih nyaman bagi lansia di panti jompo atau di rumah mereka sendiri. Selain itu, produk ini juga dapat mengurangi biaya manajemen perawatan dengan mewujudkan lingkungan Internet of Things (IoT).

Paket produk ini dirancang khusus untuk lansia. Terdiri dari empat produk: alarm nirkabel (memberikan tombol praktis bagi lansia untuk meminta bantuan ketika mereka sakit), sensor tubuh manusia (mendeteksi gerakan tubuh manusia untuk memperkirakan apakah seseorang telah terjatuh atau dalam keadaan koma), band monitor detak jantung (mengumpulkan data fisik pengguna selama tidur untuk memperkirakan kondisi kesehatan mereka), dan monitor tidur (menyesuaikan lingkungan dalam ruangan secara otomatis untuk membuat tidur lebih nyaman bagi lansia).

Teknologi yang digunakan dalam merealisasikan desain ini meliputi sensor inframerah, Internet of Things (IoT), dan layanan cloud. Sensor inframerah digunakan untuk mendeteksi gerakan tubuh manusia, sementara teknologi IoT dan layanan cloud digunakan untuk menghubungkan dan mengelola data dari berbagai perangkat dalam paket produk ini.

Dengan kata kunci seperti perawatan kesehatan, perawatan lansia, sensor inframerah, dan peralatan medis, paket produk 37 Degrees Elderly ini menawarkan solusi inovatif dan praktis untuk meningkatkan kualitas hidup lansia. Dengan mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam perawatan kesehatan, produk ini membantu menjaga keamanan dan kenyamanan lansia, serta mengurangi beban perawatan bagi panti jompo dan keluarga mereka.

Proyek ini dilaksanakan dari Mei 2018 hingga Oktober 2019 di Guangzhou, China. Desain ini telah diakui dengan penghargaan Iron dalam A' Wearable Technologies Design Award pada tahun 2020. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: 37 Degree Smart Home Guangzhou 37 Degree Smart Home Ltd.
Kredit Gambar: 37 Degree Smart Home Guangzhou 37 Degree Smart Home Ltd.
Anggota Tim Proyek: 37 Degree Smart Home Guangzhou 37 Degree Smart Home Ltd.
Nama Proyek: 37 Degrees Elderly
Klien Proyek: 37 Degree Smart Home Guangzhou 37 Degree Smart Home Ltd.


37 Degrees Elderly IMG #2
37 Degrees Elderly IMG #3
37 Degrees Elderly IMG #4
37 Degrees Elderly IMG #5
37 Degrees Elderly IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang