Flying: Pusat Pengalaman Seni Urban yang Mengagumkan

Desain Kris Lin Membawa Kehidupan Baru ke Jiangyin

Jiangyin, China - Sebuah proyek seni yang menakjubkan telah dibuka di kota Jiangyin, yang terletak di tepi Sungai Yangtze. Flying, sebuah pusat pengalaman seni urban yang unik, dirancang oleh desainer terkenal Kris Lin. Dengan inspirasi dari terbang di atas air, bangunan ini mewakili perkembangan dan kemajuan kota di lembah Sungai Yangtze.

Flying adalah proyek yang terletak di pusat kota Jiangyin, yang merupakan bagian dari zona perencanaan ekonomi perkotaan Delta Sungai Yangtze. Dengan memanfaatkan keunggulan lokasi geografisnya, proyek ini menghadirkan pusat pengalaman seni urban yang menakjubkan. Salah satu fitur utama dari desain ini adalah penggunaan unsur alam dari air Sungai Yangtze ke dalam lanskap kolam. Bangunan ini dibangun mengelilingi kolam lanskap dan terlihat seperti sepasang sayap yang sedang terbang. Diharapkan bahwa desain ini akan mewakili perkembangan dan kemajuan kota di lembah Sungai Yangtze, dan mengajak warga Jiangyin untuk menyaksikan loncatan kota mereka.

Dalam proyek ini, Kris Lin menggunakan struktur cantilever yang tidak terlihat dari luar. Bangunan ini terbuat dari panel aluminium putih dan abu-abu dengan marmer beige. Melalui perputaran dan perpaduan blok bangunan, tercipta kesan ruang yang terbuka dan memudarkan batas antara ruang dalam dan luar. Selain itu, desain ini juga menciptakan ruang fungsional yang berbeda-beda.

Flying memiliki luas 21527 kaki persegi dan merupakan hasil kolaborasi antara Kris Lin dan Jiayu Yang. Bangunan ini didesain agar terlihat seperti terbang di atas air. Dua blok bangunan besar dirancang dengan menggunakan struktur cantilever yang tidak terlihat dari luar. Material eksterior terbuat dari panel aluminium putih dan abu-abu dengan marmer beige. Pusat kolam dirancang dengan jalan yang tenang yang melintasi area tampilan multi fungsi.

Proyek ini dimulai pada bulan April 2018 dan selesai pada bulan Agustus 2019 di Jiangyin, China. Pada bulan Agustus 2019, proyek ini dipamerkan di Jiangyin, China. Flying telah menerima penghargaan Golden A' Design Award dalam kategori A' Architecture, Building, and Structure Design Award pada tahun 2020. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa dan berdampak signifikan di dunia dengan karakteristik yang diinginkan.

Flying adalah proyek yang menggabungkan arsitektur, interior, lanskap, dan desain lunak. Konsep desain keseluruhan berputar di sekitar terbang di atas permukaan air. Melihat bangunan secara keseluruhan, desain strukturnya seperti sepasang sayap yang sedang terbang.

Flying telah menciptakan pusat pengalaman seni urban yang menakjubkan di Jiangyin. Dengan menggabungkan elemen alam dari Sungai Yangtze dan desain yang inovatif, proyek ini menjadi ikon baru bagi kota ini. Flying adalah bukti nyata bahwa seni, arsitektur, dan desain dapat mengubah wajah kota dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi warganya.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Kris Lin
Kredit Gambar: Image #1,2,3,4,5: Photographer KLID 2019
Anggota Tim Proyek: Kris Lin Jiayu Yang
Nama Proyek: Flying
Klien Proyek: Kris Lin


Flying IMG #2
Flying IMG #3
Flying IMG #4
Flying IMG #5
Flying IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang