Hong Kong Skyline: Koleksi Perhiasan yang Mempesona

Mengenalkan Koleksi Perhiasan Hong Kong Skyline oleh Ip Suen Hang Ronno

Koleksi perhiasan Hong Kong Skyline oleh Ip Suen Hang Ronno menghadirkan pemandangan terkenal dari Victoria Harbor Hong Kong sebagai tema utama. Dengan menggunakan metode pemotongan, koleksi ini menciptakan siluet pelabuhan khas Hong Kong. Koleksi ini menggunakan kerajinan perhiasan tradisional sebagai jembatan untuk mempromosikan budaya unik Hong Kong dan menampilkan sudut pandang yang indah untuk mewakili Hong Kong.

Koleksi perhiasan ini bukan hanya sekadar perhiasan biasa. Dengan menggabungkan budaya oriental dan proses pembuatan perhiasan yang unik, konsep koleksi ini bertujuan untuk membawa budaya dan seni tradisional Timur ke dalam kehidupan masyarakat dan mempersembahkan keunikan budaya kepada berbagai negara.

Semua perhiasan dalam koleksi ini terbuat dari perak sterling 925 dengan kristal bulat yang ditempatkan secara manual. Selain itu, koleksi ini juga dapat dibuat khusus dengan emas putih atau kuning 18K, serta berlian.

Koleksi ini dapat dikenakan untuk setiap kesempatan. Semua desainnya merupakan pelengkap sempurna untuk perhiasan kontemporer, namun sekaligus juga menjadi suvenir klasik dan ikonik.

Proyek ini dimulai pada Januari 2014 di Hong Kong, dan desain pertama selesai pada April 2014 di Hong Kong. Desain terbaru selesai pada Mei 2018.

Melalui penelitian mendalam, analisis tren pasar perhiasan, dan permintaan akan suvenir perkotaan, tujuan dari proyek ini adalah menggabungkan pasar baru dengan perhiasan dan suvenir serta merancang produk untuk masa depan. Tren dan aspek yang mengarah pada pengembangan proyek ini ditujukan pada pertumbuhan segmen mewah terjangkau bagi para pelancong dan kebutuhan akan produk yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen serta merekam kenangan dari pengalaman perjalanan.

Tantangan terbesar dalam kegiatan desain ini adalah bagaimana membuat bangunan dan elemen khas Hong Kong yang sangat detail dalam ukuran kecil perhiasan, serta bagaimana memungkinkan orang yang mengenakan perhiasan HONG KONG OAPES dapat membayangkan siluet indah kota Hong Kong. Misalnya, pada desain anting-anting, ketika dibuka, tekstur bangunan khas Hong Kong akan terlihat lurus, seolah-olah berdiri di depan Victoria Harbor Hong Kong yang menghadap ke seberang.

Koleksi perhiasan Hong Kong Skyline ini telah memenangkan Penghargaan Perak dalam A' Jewelry, Eyewear and Watch Design Award pada tahun 2020. Penghargaan Perak A' Design diberikan kepada desain yang kreatif, luar biasa, dan menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: HONG KONG OAPES
Kredit Gambar: Image #1#2 #3: Photographer Eddy Chan,2014. Image #4 #5: Photographer Eddy Chan,2018.
Anggota Tim Proyek: Designer: IP SUEN HANG, Ronno
Nama Proyek: Hong Kong Skyline
Klien Proyek: HONG KONG OAPES


Hong Kong Skyline IMG #2
Hong Kong Skyline IMG #3
Hong Kong Skyline IMG #4
Hong Kong Skyline IMG #5
Hong Kong Skyline IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang