Pimoji: Desain Pil yang Lebih Intuitif untuk Membantu Orang Tua dan Tunanetra

Inovasi Desain oleh Jong Hun Choi

Pendahuluan

Pimoji adalah jenis baru pil yang terinspirasi oleh organ manusia dan mengubah bentuk pil menjadi lebih intuitif. Orang tua sering menderita banyak penyakit kronis dan mengonsumsi banyak obat. Namun, seringkali orang tua mengonsumsi obat yang tidak sesuai dengan gejala yang mereka alami karena penglihatan yang buruk dan daya ingat yang menurun. Di sisi lain, sebagian besar pil konvensional memiliki bentuk yang mirip dan sulit dibedakan. Pimoji memiliki bentuk seperti organ, sehingga mudah untuk melihat organ mana atau gejala apa yang dapat diatasi oleh obat tersebut. Pimoji ini akan membantu tidak hanya orang tua, tetapi juga tunanetra yang menderita kebutaan dan tidak dapat membedakan obat-obatan.

Isi

Pimoji adalah hasil dari perhatian terhadap masalah penglihatan buruk pada orang tua dan tunanetra. Desainer, Jong Hun Choi, memikirkan bagaimana cara membuat obat-obatan lebih mudah dibedakan dan dipahami sehingga orang dapat mengonsumsinya dengan benar. Dalam prosesnya, ia menggunakan bentuk organ manusia sebagai inspirasi. Dengan bentuk yang lebih intuitif, Pimoji memungkinkan orang tua dan tunanetra untuk dengan mudah melihat organ atau gejala apa yang dapat diatasi oleh obat tersebut.

Pimoji juga dirancang untuk memudahkan penggunaan oleh tunanetra. Bentuknya yang lebih intuitif memungkinkan mereka untuk dengan mudah membedakan obat-obatan dan bahkan merasakannya dengan sentuhan. Dengan demikian, Pimoji memberikan solusi yang inovatif dan inklusif bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam membedakan obat-obatan.

Kesimpulan

Pimoji, desain pil yang lebih intuitif, merupakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi orang tua dan tunanetra. Dengan bentuk yang terinspirasi oleh organ manusia, Pimoji memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi obat-obatan yang sesuai dengan gejala yang mereka alami. Selain itu, Pimoji juga memberikan solusi bagi tunanetra yang sulit membedakan obat-obatan. Desain ini telah diakui dengan penghargaan Iron A' Design Award pada tahun 2020, yang menunjukkan kepraktisan dan inovasi yang dimiliki oleh Pimoji. Dengan adanya Pimoji, diharapkan orang tua dan tunanetra dapat mengonsumsi obat-obatan dengan lebih tepat dan efektif.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Jong Hun Choi
Kredit Gambar: All photo credits to Jong hun Choi
Anggota Tim Proyek: Jong Hun Choi
Nama Proyek: Pimoji
Klien Proyek: Jong Hun Choi


Pimoji IMG #2
Pimoji IMG #3
Pimoji IMG #4
Pimoji IMG #5
Pimoji IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang