Gray Territory: Ruang Grooming Hewan Peliharaan yang Modern dan Unik

Desain oleh Tsung Ju Wu

Pengantar

Ruang komersial sering kali menjadi tantangan dalam perencanaan tata letak dan nilai spasial. Namun, tim desain Tsung Ju Wu berhasil membawa tampilan baru ke pusat grooming hewan peliharaan ini dengan estetika ruang yang unik. Dalam proyek ini, warna abu-abu dipilih sebagai warna utama untuk menciptakan bahasa desain yang modern dan sederhana. Selain itu, studio foto di lantai bawah menyediakan ruang kreatif untuk berfoto setelah grooming hewan peliharaan.

Desain ini memiliki keunikan yang membedakannya dari desain lainnya. Menanggapi pola spasial terbatas di lokasi ini, tim desain menggunakan warna dan antarmuka kaca untuk memperluas efek visual. Atmosfer yang diciptakan oleh pencahayaan dan penggunaan media komposit telah memperkaya keindahan ruang dan menunjukkan keunikan dari pusat grooming hewan peliharaan ini.

Desain ini direalisasikan dengan menggunakan teknologi yang canggih. Bahan-bahan seperti batu budaya, papan serat kayu, EPOXY, cat pelapisan yang halus, dan mozaik digunakan untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

Spesifikasi desain ini mencakup luas lantai sekitar 76 meter persegi dan tata letak yang terbagi menjadi area penyambutan, area kerja, dan ruang istirahat karyawan.

Desain ini menggabungkan gaya industri dengan elemen kayu dan batu budaya, menciptakan ruang yang kreatif dan nyaman. Terletak di Kota New Taipei, Taiwan, proyek ini selesai pada bulan Agustus 2017.

Desain ini didasarkan pada penelitian yang mendalam. Tim desain menggunakan skala abu-abu dan menciptakan kontras antara warna hitam dan putih. Pencahayaan yang dirancang dengan baik dan penggunaan bahan yang berbeda memberikan gaya industri pada ruang komersial ini. EPOXY digunakan sebagai material lantai utama untuk meningkatkan estetika visual ruang. Dinding hitam mempertahankan tekstur bangunan asli dan dilapisi dengan cat batu hitam untuk memberikan ekspresi desain gaya industri yang lain.

Proyek ini memiliki tantangan kreatif, teknis, dan penelitian yang berhasil diatasi oleh tim desain. Salah satunya adalah bentuk yang tidak teratur dari batu di meja resepsionis yang diperpanjang dari desain meja marmer yang indah. Setelah beberapa konfigurasi, tim desain memilih untuk menyelesaikan permukaan potongan batu tiruan untuk meningkatkan kemudahan pergerakan atau penanganan selama proses. Selain itu, dinding batu budaya yang melengkung di area resepsi juga merupakan tantangan selama proses konstruksi. Setelah desain dan pengukuran yang tepat, tim desain berhasil menyelesaikan desain dinding yang rata dan memberikan keindahan kuno pada area tunggu.

Desain ini menggabungkan jendela kaca dari lantai hingga langit-langit untuk memisahkan area resepsi dari area kerja, menciptakan ruang yang terbuka dan transparan. Desain lantai meniru efek riak air yang memperkaya efek perluasan visual. Ruang di lantai bawah dipadukan dengan serat kayu dan cat batu untuk menciptakan area yang hangat dan luas. Dinding hitam mempertahankan tekstur bangunan asli, mewujudkan estetika asli ruang, terutama dengan penyemprotan cat batu hitam pada dinding, memberikan ekspresi desain ruang industri yang lain.

Desain ini telah diakui dengan penghargaan bergengsi. Pada tahun 2021, desain ini memenangkan Iron A' Design Award dalam kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: TSUNG-JU, WU
Kredit Gambar: MK INTERIOR DESIGN ENGINEERING CO., LTD.
Anggota Tim Proyek: Tsung-Ju Wu
Nama Proyek: Gray Territory
Klien Proyek: TSUNG-JU, WU


Gray Territory IMG #2
Gray Territory IMG #3
Gray Territory IMG #4
Gray Territory IMG #5
Gray Territory IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang