Heart Motivation: Desain Unik oleh Yi Chun Chung

Residential House dengan Sentuhan Kehidupan Modern

Aestetika dapat kembali kepada sifat manusia, sehingga setiap protagonis dapat menikmati ruang desain eksklusif. Desain pintu masuk mempertimbangkan keamanan, sehingga jalur berjalan berbentuk lengkung diadopsi.

Ketika malam tiba, kesibukan dan keramaian berlalu-lalang di antara lalu lintas. Pada saat ini, keluarga bekerja keras, dan setelah seharian bekerja keras untuk rumah tercinta, begitu pintu terbuka, saat mereka saling memandang, tekanan langsung terlepas.

Untuk ruang publik, melalui ruang belajar terbuka, desain pencahayaan yang cerah disambut dengan baik. Pintu geser digunakan untuk menjaga privasi. Lemari angkat atas tersembunyi di tempat tidur penyimpanan, yang dapat seketika mengubah ruang belajar menjadi kamar tamu. Ruang belajar bukan hanya untuk membaca atau penelitian, selama ruang dapat diaktifkan, kemungkinan tak terbatas dapat dihasilkan. Menanggapi preferensi pemilik rumah perempuan, sistem warna Morandi yang nyaman digunakan, sehingga nada warna ruang makan memiliki atmosfer ruang yang berbeda, dengan demikian mengumpulkan hati dan interaksi keluarga.

Kamar tidur utama melanjutkan sistem warna lembut di atas untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman. Gril berwarna merah muda seolah menyembunyikan ketebalan lembaran pintu dan menjaga keseimbangan pencahayaan. Untuk mencegah tekanan dari lemari penyimpanan di ujung tempat tidur, lemari pajang kaca ditambahkan untuk menekankan pada rasa kehidupan yang sangat halus.

Desain ini memiliki luas 85 meter persegi dan selesai pada tahun 2022. Dalam merancangnya, kami dengan seksama mempertimbangkan jarak antara tiga generasi keluarga dan mencoba mengeksplorasi nilai tak terbatas dari ruang terbatas di kota yang padat. Saat lengkung-lengkung meluncur, lapisan sinar matahari tetap ada, dan ketika cahaya dan bayangan tajam memudar, ruang kehilangan batasan pola pada saat yang sama. Berkelana antara menutup, membuka, dan menutup, seperti organisme hidup yang merangkul orang tua dan anak-anak dengan erat. Ketenangan yang didampingi oleh keluarga, dan harmoni dari integrasi tiga generasi.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award 2023 untuk Kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Sumber gambar: Fotografer: GUAN PIN STUDIO


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chung Yi Chun
Kredit Gambar: Photographer : GUAN PIN STUDIO
Anggota Tim Proyek: Chung Yi Chun
Nama Proyek: Heart Motivation
Klien Proyek: Chung Yi Chun


Heart Motivation IMG #2
Heart Motivation IMG #3
Heart Motivation IMG #4
Heart Motivation IMG #5
Heart Motivation IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang