Hilton Shenzhen World Exhibition Center: Menggabungkan Keunikan Budaya Lokal dengan Desain Modern

Hotel Bisnis yang Menjadi Landmark Baru di Shenzhen

Pendahuluan

Hilton Shenzhen World Exhibition Center adalah hotel bisnis yang terletak di Shenzhen Airport New Town dan terhubung dengan pusat konvensi dan pameran terbesar di dunia. Didesain oleh Yang Bangsheng, hotel ini menggabungkan keunikan budaya lokal dengan desain modern yang mengesankan. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi inspirasi, keunikan, dan teknologi di balik desain hotel ini.

Isi

Desain Hilton Shenzhen World Exhibition Center terinspirasi oleh ethos pionir dan inovatif dari Shenzhen. Dalam proses eksplorasi budaya, desainer menemukan bahwa kota ini memiliki semangat urban yang kuat. Dengan memasukkan elemen budaya terkait pengiriman, pameran, dan lautan, desainer mengusulkan tema desain "meneruskan masa lalu dan membuka jalan bagi masa depan".

Keunikan dari desain ini terletak pada fungsionalitas dan estetika yang seimbang. Di lobi, furnitur minimalis memberikan ruang yang lebih luas untuk pengunjung saat puncak musim. Lounge lobi dilengkapi dengan sofa dan meja panjang untuk memfasilitasi pertemuan bisnis atau pertemuan santai. Di restoran, warna dan karya seni yang terinspirasi oleh budaya lokal memberikan pengalaman yang lebih dalam tentang gaya hidup setempat. Di ruang serbaguna, lampu gantung yang terinspirasi dari "kontainer" menekankan kualitas mewah dan kesakralan upacara. Bentuk-bentuk furnitur yang cembung dan cekung serta garis-garis melengkung menciptakan irama aliran air laut yang memberikan sentuhan kebebasan dan vitalitas pada kamar tamu.

Desainer juga mempertimbangkan kenyamanan dan efisiensi bagi para pengunjung yang mayoritas adalah peserta pameran atau pengunjung. Alur lalu lintas di hotel ini dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan, efisiensi, dan dukungan yang lebih baik bagi pusat pameran dan konvensi. Misalnya, restoran ADD dipindahkan ke lantai ketiga sehingga setelah sarapan, para tamu dapat langsung berjalan ke pusat pameran melalui loggia langit di samping lift hall.

Kesimpulan

Hilton Shenzhen World Exhibition Center adalah contoh desain yang menggabungkan keunikan budaya lokal dengan desain modern yang impresif. Dengan tema "meneruskan masa lalu dan membuka jalan bagi masa depan", hotel ini menjadi landmark baru yang mencerminkan semangat pionir dan inovatif dari Shenzhen. Dengan fokus pada fungsionalitas dan estetika, desain ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu dan menjadi saksi perkembangan Greater Bay Area yang kelas dunia.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yang Bangsheng
Kredit Gambar: Yang Bangsheng & Associates Group
Anggota Tim Proyek: Yang Bangsheng,Huang Jia,Zhang Songyuan,Shou Xing,Wei Lai,Shi Xu,Zhang Yi and Yin Chong
Nama Proyek: Hilton Shenzhen World Exhibition Center
Klien Proyek: Yang Bangsheng


Hilton Shenzhen World Exhibition Center IMG #2
Hilton Shenzhen World Exhibition Center IMG #3
Hilton Shenzhen World Exhibition Center IMG #4
Hilton Shenzhen World Exhibition Center IMG #5
Hilton Shenzhen World Exhibition Center IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang