Inner Vastness: Merangkai Keindahan Alam dalam Hunian

Desain Residensi yang Memikat oleh Noverta Chou

Menciptakan ruang untuk berdialog dengan penghuni! Antara cahaya, tanaman, kopi, dan buku, pencahayaan alami yang cerah dan angin segar membentuk setiap momen kebebasan di rumah ini. Desainer menggunakan desain ruang untuk menciptakan habitat terbaik bagi jiwa. Keseimbangan sempurna dalam hidup tidak perlu dicari dengan sengaja, orang dapat menutup mata dan merasakan resonansi antara ruang dan diri mereka sendiri, "kebesaran batin" yang tersembunyi di dalam hati manusia.

Dalam ruang terbuka, selain kelegaan dan kepraktisan, desainer menekankan ventilasi dan pencahayaan. Desainer dengan cermat mengevaluasi kecerahan cahaya di ruang tersebut dan membawa cahaya dan kehijauan ke dalam ruangan melalui taman dalam ruangan. Selain itu, desainer menghilangkan arah angin konvektif unidireksional dari ruang panjang melalui sistem exhaust dan mengarahkan angin alami ke semua sudut ruangan. Pada saat yang sama, desainer memvisualisasikan aliran interior melalui garis-garis melengkung.

Teknologi yang digunakan dalam mewujudkan desain ini meliputi besi, kaca, ubin, lukisan tangan, cat dasar, desain melengkung, lukisan tangan, dan sistem penyaring udara.

Proyek ini memiliki luas 112,3 meter persegi dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, taman dalam ruangan, dan 2 kamar mandi. Desainer mengambil pendekatan ruang terbuka untuk menciptakan area publik dan pendekatan melengkung untuk menciptakan taman dalam ruangan di ruang tamu yang mencerminkan cahaya dari jendela. Layar kaca membatasi taman pribadi dari area publik, memungkinkan pengguna menikmati waktu eksklusif di setiap area. Baik itu berkebun, merangkai bunga, menikmati pemandangan, berjemur, membaca, atau makan, area publik yang luas memiliki konfigurasi zona yang cerdas dan berbeda dengan cara yang sepenuhnya berbeda.

Desain ini berinteraksi dengan pengguna melalui penempatan sofa di depan taman dalam ruangan kaca yang rumit. Dalam perencanaan yang disesuaikan, area publik memiliki lebih banyak aplikasi kehidupan dan jendela asli dapat membentuk area duduk yang lain dengan taman dalam ruangan.

Proyek ini selesai pada bulan Februari 2022 di Taiwan. Desain ini disesuaikan dengan kebutuhan estetika, fungsionalitas, dan kenyamanan hidup klien. Tinggi kompor gas dan countertop, konfigurasi tempat duduk ruang makan dan area tatami, serta pemilihan bathtub semuanya disesuaikan untuk klien. Furnitur ini terlihat bagus dan ergonomis, membuat hidup lebih menyenangkan.

Tantangan dalam desain ini adalah kelembaban di lokasi yang memerlukan cat dasar khusus dan sistem ventilasi untuk menjaga keseimbangan kelembaban dan kekeringan yang terbaik. Selanjutnya, desainer berhasil mengatasi persimpangan di langit-langit area publik. Dengan mempertimbangkan tinggi klien dan tidak ingin mengurangi tinggi ruangan untuk mendekorasi balok, desainer melengkapi trim melengkung dengan warna yang elegan untuk mencerminkan dinding dan perabotan, sehingga terbentuklah estetika yang harmonis dan meluas sambil menghilangkan kekakuan dan tekanan dari balok persimpangan.

Desainer percaya bahwa kehidupan dan keceriaan dalam ruang dapat berdampingan. Ritme hidup, preferensi, warna, sumber cahaya, dan lainnya, melalui dialog cerdas antara cahaya dan kegelapan, gema dan kontras, sentuhan biru, beberapa kelompok hijau, dipadu dengan beige dan ungu yang elegan untuk membentuk wajah kehidupan. Kebesaran berarti bahwa pengalaman pengguna terhadap ruang ditingkatkan setelah desain dan perencanaan. Efek perbesaran dan perluasan dapat diwujudkan secara visual, dalam hal pengalaman pengguna dan pikiran, dan keindahan hidup pun lahir.

Desain ini memenangkan Penghargaan A' Design Award Bronze dalam kategori A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Kredit Gambar: Light House Design


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Noverta Chou
Kredit Gambar: Light House Design
Anggota Tim Proyek: Noverta Chou
Nama Proyek: Inner Vastness
Klien Proyek: Noverta Chou


Inner Vastness IMG #2
Inner Vastness IMG #3
Inner Vastness IMG #4
Inner Vastness IMG #5
Inner Vastness IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang