Desain Kuat: Penggabungan Seni dan Teknologi dalam Keramik

Perpaduan Antara Bentuk Geometris dan Organik dalam Desain Stand Pameran Cerrad, Smart Design Expo dan Yuka Studio

Desain stand pameran yang inovatif dan modern ini mencerminkan bagaimana keramik bisa menjadi dekorasi interior dan karya seni yang tidak konvensional.

Desain stand pameran yang berlokasi di Cersaie, Bologna, Italia ini merupakan hasil karya dari Cerrad, Smart Design Expo dan Yuka Studio. Dengan luas 315 m2, stand ini dirancang untuk menampilkan keramik dalam cara yang modern dan kreatif. Inspirasi desain ini berasal dari monumentalisme, bentuk geometris dan organik, berbagai pola dan warna, serta alam itu sendiri.

Salah satu aspek inovatif dari proyek ini adalah pendekatan yang tidak biasa dalam menggunakan keramik berformat besar sebagai bentuk dekorasi interior dan karya seni yang tidak konvensional. Stand ini dirancang sebagai showroom modern dan platform komunikasi besar yang menggabungkan berbagai bidang bisnis dan memfasilitasi kontak internasional.

Stand ini dirancang dengan sangat modern dan transparan. Untuk lantai dan dinding stand, digunakan keramik stoneware berformat besar dari Grup Cerrad. Desainer menyediakan instalasi Eye-catcher yang menarik, yaitu dinding melengkung dengan ubin Ceppo Nuovo. Stand ini dibagi menjadi zona tampilan ubin, multimedia, pertemuan pelanggan, dan kemungkinan teknologi.

Penggunaan solusi inovatif dan fungsional memastikan rumah sebagai tempat yang meningkatkan kenyamanan kehidupan sehari-hari dan sekaligus mengesankan dengan desain yang luar biasa. Fokus pada kekuatan luar biasa dari alam memungkinkan kami untuk menawarkan banyak inspirasi untuk menciptakan ruang rumah dan komersial yang tidak biasa dan bahkan lebih personal, lebih indah.

Desain ini memenangkan Penghargaan Desain A' Perunggu dalam kategori Ruang Interior, Ritel dan Desain Pameran pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang memperlihatkan pengalaman dan kecerdasan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Cerrad Design Team
Kredit Gambar: Cerrad
Anggota Tim Proyek: Cerrad, Smart Design Expo, YUKA Studio
Nama Proyek: Powerful Design
Klien Proyek: Cerrad Design Team


Powerful Design IMG #2
Powerful Design IMG #3
Powerful Design IMG #4
Powerful Design IMG #5
Powerful Design IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang