Bathed in Sunlight: Desain Apartemen Hunian yang Elegan

Yi Lun Wu: Menghubungkan Alam dan Kehidupan Melalui Cahaya Matahari

Dalam sebuah rumah dengan keluarga inti tiga orang, CAHAYA MATAHARI memainkan peran yang tak terhindarkan dan menakjubkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dengan menggeser dan mendefinisikan dimensi dalam ruang, hubungan antara alam dan kehidupan dibangun kembali. Sikap elegan dan makna ditunjukkan dalam detail-detailnya. Kapasitas pameran dan penyimpanan dicampur dengan cermat dalam atmosfer puitis kehidupan yang bebas.

Sebagai apartemen biasa, tata letak terbuka dengan kapasitas kompartemen yang didefinisikan ulang memungkinkan ruang-ruang tersebut digunakan dengan fleksibel. Cahaya matahari dibawa ke setiap sudut dan setiap momen di rumah ini dengan memperbesar galeri, koridor, dan bingkai pintu. Tanaman yang disukai oleh istri membawa kehidupan hijau ke dalam rumah. Selain dari sentuhan yang nyaman, penyimpanan yang dihiasi dengan nada yang halus, wainscoting yang mewah, dan kerja logam yang detail menjaga ruang tetap rapi dan rapi.

Titik-titik kunci desain tidak hanya memenuhi kebutuhan penyimpanan keluarga dengan baik, tetapi juga dengan cermat memberikan suasana yang cerah dan rapi di rumah. Tata letak terbuka dan ruang aksial yang diatur ulang dan urutannya memungkinkan setiap sudut terkena cahaya matahari. Kombinasi lemari pintu masuk, lemari peralatan dapur, dan lemari TV diadopsi untuk mencapai pemandangan yang beragam dengan mengganti dimensi dan sudut. Untuk operasi yang nyaman bagi pengguna, desain penyimpanan dengan tiga sumbu ortogonal antara ruang makan dan dapur, yang berisi peralatan makan yang cukup dengan lembaran akrilik dan bahan lantai terrazzo yang mudah dibersihkan, baik rapi maupun berguna.

Untuk tampilan cahaya matahari yang lebih baik dalam kehidupan, garis-garis dan nada digunakan dengan halus dengan memburamkan atau menyembunyikan bingkai untuk memperbesar ruang dan mengelola gaya hidup yang bebas. Untuk mencapai keseimbangan yang sempurna, kombinasi warna putih, marmer, dan nada bumi diadopsi untuk mencapai hasil akhir yang baik antara ketertiban kaku dan serat lembut. Sebagai pameran, lengkungan lokal dengan hiasan logam dan strip memberikan wajah yang baru pada interior di bawah cahaya alami. Wainscoting dan dekorasi ubin meningkatkan keanggunan dan hasil seni yang halus.

Dengan tujuan membasahi setiap bagian rumah dengan sinar matahari yang cerah, ruang tamu dan ruang makan diarahkan ulang untuk interaksi dinamis antara orang tua dan anak-anak mereka. Kapasitas penyimpanan di pintu masuk, ruang makan, dan dapur digabungkan dengan ruang yang didefinisikan ulang. Dengan menggunakan garis-garis, nada, dan detail logam, strip, lengkung, dan ubin, ruang ini diberi hasil seni yang mewah dalam kehidupan.

Desain ini memenangkan Penghargaan Iron dalam A' Design Award 2021 untuk Kategori Desain Interior, Ruang Pameran, dan Penjualan. Penghargaan Iron A' Design diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wu Yi Lun
Kredit Gambar: Wu Yi Lun
Anggota Tim Proyek: Wu Yi Lun
Nama Proyek: Bathed in Sunlight
Klien Proyek: Wu Yi Lun


Bathed in Sunlight IMG #2
Bathed in Sunlight IMG #3
Bathed in Sunlight IMG #4
Bathed in Sunlight IMG #5
Bathed in Sunlight IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang